PPDB KOTA MEDAN 2022

Kehadiran Petugas Patroli Polsek Sanankulon Dilapangan Sebagai Upaya Cegah Potensi Gangguan Kamtibmas Maupun Kriminalitas Pada Malam Hari.

Kehadiran Petugas Patroli Polsek Sanankulon Dilapangan Sebagai Upaya Cegah Potensi Gangguan Kamtibmas Maupun Kriminalitas Pada Malam Hari.

Blitar – Jawa Timur

 


liputan4.com – Aiptu Rudy Sudjarwo bersama 3 anggota melaksanakan kegiatan rutin berupa patroli wilayah antisipasi tindak kejahatan dengan sasaran obyek vital meliputi Perbankan/ATM dan lokasi lain yang rawan terjadinya gangguan kamtibmas maupun kriminalitas saat malam hari. Senin (30/5/22). Aiptu Rudi mengatakan bahwa kegiatan patroli ini diisi dengan dialogis dengan security perbankan guna sampaikan himbauan agar senatiasa waspada dan berhati hati saat melaksanakan tugas, periksa terlebih dahulu perangkat keamanan meliputi cctv dan alarm sebagaimana berfungsi dengan baik.

Aiptu Rudi menambahkan wilayah Kecamatan Sanakulon memang relatif kecil apabila dibandingkan dengan wilayah lain disekitarnya. Namun demikian tidak menyurutkan semangat untuk berpatroli dan memastikan tetap dalam keadaan aman dan kondusif. Dengan kata lain semua harus tercover oleh kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh petugas.

“Kami mulai patroli dari wilayah tengah menuju wilayah selatan, dalam perjalanannya kami juga singgah di obyek obyek vital termasuk lokasi Perbankan dan ATM BRI yang ada di Desa Kalipucung. Disitu kami berhenti sejenak dan mengawasi lingkungan sekitar. Setelah kami pastikan aman dan tidak ditemukan sesuatu yang janggal, kami lanjutkan patroli ke sasaran yang lain, seperti pertokoan dan swalayan yang buka 24 jam”. ucap Aiptu Rudy

Kapolsek Sanankulon AKP Budi Agus S, S.H. mengatakan bahwa kegiatan patroli ini tidak lain bertujuan untuk memastikan situasi di wilayah hukum Polsek Sanankulon Polres Blitar Kota benar benar terjamin keamanannya. “Ini sejalan dengan penekanan Kapolsek saat apel bawasannya intensitas kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh petugas secara signifikan mampu menekan angka kriminalitas yang terjadi sehingga situasi tetap aman dan kondusif”. pungkas Kapolsek Sanankulon.

Source : Humas Polres Blitar Kota

Print Friendly, Pdf & Email