Kegiatan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah di OKU Selatan Diharapkan Berdampak Positif bagi Pemuda dan Masyarakat

Kegiatan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Di Oku Selatan Diharapkan Berdampak Positif Bagi Pemuda Dan Masyarakat

MUARADUA – Liputan 4 Com Wakil Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Sholehien Abuasir, S.P., M.Si., menyambut baik rencana pelatihan instruktur Muhammadiyah tingkat nasional oleh Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) yang diproyeksikan akan digelar di Kabupaten OKU Selatan. Hal ini, menurutnya akan berdampak positif bagi Kabupaten OKU Selatan.

Diharapkan, kegiatan ini juga akan memberikan energi-energi positif bagi pemuda di Kabupaten OKU Selatan. Untuk itu, dia berpesan agar hal ini betul-betul dipersiapkan secara matang.Kegiatan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Di Oku Selatan Diharapkan Berdampak Positif Bagi Pemuda Dan Masyarakat

“Kegiatan ini harus betul-betul dirancang, karena ini skala nasional. Mulai dari tempat, dan lain-lain itu harus dirancang betul apalagi ini skala nasional,” katanya saat menerima pengurus Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah di Ruang Kerjanya, Kamis (30/09/2021).

“Harus diprediksi benar-benar, jumlah peserta, panitia, tamu yang akan hadir karena ini kaitannya tempat. Rencana kegiatan Desember, masih ada waktu untuk perencanaan. Komunikasikan dengan pemangku kepentingan di OKU Selatan. Kita harus jadi tuan rumah yang baik,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Wabup Sholehien juga mengapresiasi Mahasiswa Muhammadiyah yang menyanggupi untuk menjadiguan rumah kegiatan nasional ini. Dikatakannya, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah adalah organisasi yang besar yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia.

Pada audiensi ini, IMM juga menyampaikan terkait rencana pengukuhan ketua dan pengurus IMM Kabupaten OKU Selatan. Di mana hal ini juga disambut baik oleh Wabup Sholehien.

“Selamat atas terpilihnya Ketua IMM OKU Selatan. Banyak mahasiswa kita di Muhammadiyah, saya sangat mengapresiasi, karena saya juga pernah bagian dari itu. Di masa kepengurusan ini semoga bermanfaat baik untuk pribadi, organisasi dan untuk masyarakat kita,

Perwakilan pengurus IMM Sumsel, Robiatul Maulana mengungkapkan, pelantikan ini rencananya akan dilakukan pada Sabtu 2 Oktober 2021. Di mana, selain pelantikan juga akan digelar seminar kepemudaan.

Sementara mengenai rencana kegiatan pelatihan tingkat nasional rencananya akan digelar pada Desember 2021. Untuk itu, pihaknya meminta dukungan dari Pemkab OKU Selatan untuk turut mensukseskan kegiatan ini.