Kedapatan Membawa Pemudik, Bis Asal Jakarta Dikembalikan Ketempat Asal

Bekasi – Liputan4.com
Satu unit mobil bus Bernomor Polisi H 7018 DE, milik FO Syifa Putra, bermuatan 5 penumpang dan dan membawa banyak barang bawaan yang diduga milik penumpang, kedapatan hendak mudik ke wilayah Semarang.

Berdasarkan peraturan Menteri Perhubungan Nomor 53 Tahun 2010 tentang larangan mudik, dan Permenhub Nomor 25 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Mudik Idul Fitri Tahun 1441 Hijriah dalam Rangka Pencegahan Penyebaran COVID-19.


Aldi pengemudi yang membawa mobil tersebut awalnya sempat mengelak jika dirinya hendak membawa penumpangnya mudik, namun setelah ditanya oleh petugas dari Kepolisian akhirnya mengakui jika dirinya akan membawa penumpang tersebut ke Semarang.

“Ya saya mau ke Semarang mas, tapi penumpangnya cuma 5 orang”.
Papar aldi sangat sopir

Petugas Check Point Perbatasan Karawang-Bekasi kemudian akan memulangkan penumpang dan mobil tersebut ke tempat asalnya yakni di Jakarta.

Kabagops Polda Metro Jaya, AKBP Karo Sekali Menyampaikan jika setiap warga semestinya mengikuti himbauan yang sudah disampaikan oleh pemerintah, dan terkait bus yang membawa penumpang tersebut, pihak kepolisian akan mengawal untuk kembali ke tempat asal.

“Kami himbau agar masyarakat patuh terhadap himbauan yang sudah disampaikan pemerintah, dan tidak melakukan mudik selama PSBB”. paparnya

DD