Kebut Target Persentase Vaksinasi Kabupaten Jeneponto, TKS Bansos Kecamatan Tamalatea Arahkan KPM Untuk Vaksin

Reporter: Basir Hasgas Topik: Serba-Serbi, Sulawesi Selatan
  • Bagikan
Kebut Target Persentase Vaksinasi Kabupaten Jeneponto, Tks Bansos Kecamatan Tamalatea Arahkan Kpm Untuk Vaksin

Liputan4.Com, Jeneponto_ Pemerintah kabupaten Jeneponto beserta stakeholder terus kejar capaian target persentase herd immunity, selaras dengan program kebut vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah propinsi sulsel lewat program ” mobile vaccinator” yang dilakukan serentak di delapan titik lokasi hari ini, 12 nopember 2021.

Stakeholder pemda Jeneponto mendukung penuh upaya capaian herd immunity sampai pada angka 70 persen target, misalnya di kecamatan Tamalatea sendiri seluruh komponen nampaknya berperan aktif dalam meningkatkan capaian persentase kabupaten, hal ini terlihat kolaborasi yang cukup baik antara Pemerintah kecamatan, keluran/desa, aparat teritorial hingga Tim Kordinasi Bansos di setiap momentum vaksinasi.


Tim Kordinasi bansos kecamatan Tamalatea yang akrab disapa Daeng Tompo sendiri menuturkan jika ingin target persentase vaksinasi tercapai pentingnya kerja sama semua pihak yang memiliki basis kepentingan umum, misalnya kami yang menangani bansos tentunya berupaya mengedukasi penerima manfaat agar tuntaskan program pemerintah dalam capaian vaksinasi.

Ditemui di Kantor Kelurahan Bontotangnga TKS Bansos Kecamatan Tamalatea ” Tompo” optimis jika ini terlaksana dengan baik, pihaknya yakin kecamatan Tamalatea khususnya mampu sumbang partisipasi angka persentase sekitar 10 persen, hal ini bukan tanpa alasan, KPM di tamalatea yang berpenduduk sekitar 60.000 jiwa memiliki KPM sekitar kurang lebih 4.000 KPM, ” jelas Tompo, 12/11/21.

Kami berharap peran semua pihak agar target persentase kabupaten dapat tercapai maksimal, selain lakukan edukasi secara mahsif, TKS Bansos Tamalatea juga berupaya menangkal issu hoax yang dapat menurunkan tingkat partisipasi masyarakat ikut vaksin.

Tompo disetiap kesempatan dalam kebut vaksinasi cukup merasakan kolaborasi semua pihak jajaran kecamatan Tamlatea, terutama pihak TNI/Polri jajaran Koramil 03 dan jajaran mapolsek Tamalatea beserta tim nakes (TGC) PKM Tamalatea.

” Kami apresiasi jajaran TNI/Polri dalam upaya kordinasi guna tingkatkan persentase herd immunity yang sementata di genjot pemda, jika semua berperan aktif kami optimis mampu capai target, seperti hari ini kami arahkan para KPM yang belum di vaksin datang ke kantor kelurahan Bontotangnga untuk di Vaksin” tutup Tompo.

 

 

Print Friendly, Pdf & Email
  • Bagikan