x

Kebakaran Ruko di Desa Banjaran Godang, Polsek Kotarih Lakukan Olah TKP

waktu baca 2 menit
Kamis, 4 Jul 2024 21:07 0 436 SARIANTO DAMANIK

Keterangan foto : Personil Polsek Kotarih saat olah TKP / dmk

Sergai, Liputan4.com – Kepolisian Sektor Kotarih Polres Sergai (Sumut), Polda Sumut melakukan tindakan pertama tempat kejadian perkara (TPTKP) dan olah TKP kebakaran, bersama Koramil 17/KTR Kodim 0204/Deli Serdang dan perangkat Kecamataan.

Satu unit rumah toko (ruko) milik LL (34) yang terletak di Dusun 1 Desa Banjaran Godang Kecamatan Kotarih, Sergai hangus terbakar pada Kamis (04/07) dini hari.

Kapolsek Kotarih, Iptu Mula Purba disampingi Ipda Brimen membenarkan adanya insiden kebakaran yang menghanguskan satu unit ruko itu.

Warga berupaya memadamkan api dan membuka paksa pintu ruko. Api berhasil dipadamkan sebelum kebakaran meluas. Dengan mobil pemadam kebakaran (damkar) yang diterjunkan ke TKP dapat dipadamkan kurun waktu 2 jam.

Petugas damkar lalu melakukan pengecekan sebelum memastikan tak ada lagi titik api yang tersisa. Upaya pendinginan untuk mengurai material yang mudah terbakar maupun asap.

Kapolsek Kotarih memastikan tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun kerugian materil. Pemilik rumah dan keluarga dibantu warga berhasil dievakuasi.

“Akibat kebakaran tersebut, taksasi kerugian materil 400 juta. Seluruh bangunan ruko dan satu unit mobil, barang dagangan serta harta benda milik korban habis terbakar. Tidak ada korban jiwa,” jelasnya.

Adapun hasil kesimpulan sementara kebakaran itu terjadi diduga akibat adanya korsleting listrik dari dalam ruko yang kondisi terkunci dari dalam ruko.

“Masih dilakukan penyelidikan dan mendatangkan Tim Inafis untuk pembuktian komprehensif secara ilmiah dan fakta”tegasnya. (dmk)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x