Kebakaran Bekas Gudang Sawit Di Tebing Tinggi, Sedikitnya 5 Mobil Damkar Dikerahkan

Kebakaran Bekas Gudang Sawit Di Tebing Tinggi, Sedikitnya 5 Mobil Damkar Dikerahkan

Liputan4.com, Tebing Tinggi – Kebakaran terjadi di Gudang bekas kelapa sawit Persisnya di Jalan AMD Link 1,Kel Lubuk Baru, Kec Padang Hulu, Kota Tebingtinggi, Sumatera Utara, rabu (24/11/2021)9 Pukul 15:00 Wib.

Sedikitnya sebanyak 6 unit mobil Pemadam Kebakaran (PMK) Pemko Tebingtinggi dikerahkan untuk memadamkan kobaran api.

“Api diketahui secara cepat menjalar, kemudian pekerja yang setiap hari beraktifitas di Gudang tersebut berusaha memadamkan dengan alat seadanya, tapi api semakin membesar, Ucap Syahril Damanik (53) Jalan Amd link 1,Kel Lubuk Baru, Kec Padang Hulu.

Api cepat membesar diduga karena adanya Ban bekas yang bertumpuk di areal bekas gudang Sehingga mudah terbakar.

Menurut saksi, Dugaan penyebab kebakaran berawal dari Saksi yang sedang membakar rumput yang sudah kering kemudian api membesar dan membakar Ban bekas yang ada di areal bekas Gudang Sawit.

“Percikan api yang mengenai tumpukan Ban bekas mengakibatkan api semakin membesar dan membakar seluruh Ban bekas diareal Gudang tersebut sehingga Api secara cepat menjalar. “Ujar Syahril.

Akibat kebakaran ini, tidak ada Korban jiwa dan hingga saat ini, petugas PMK masih berjibaku memadamkan api. Kerugian yang disebabkan kebakaran ini juga belum dapat ditaksir. (Dmk)