Kasek SDN 136 Cendana Hijau Siap Dukung Vaksinasi Untuk Siswa

Kasek Sdn 136 Cendana Hijau Siap Dukung Vaksinasi Untuk Siswa

Luwu Timur -Program Vaksinasi Covid19 Usia 6-11 Tahun yang di launching Bupati Luwu Timur, H. Budiman untuk siswa SD Se-Kabupaten Luwu Timur mendapat dukungan penuh dari Kepala Sekolah SDN 136 Cendana Hijau, Kecamatan Wotu.

“Yang pasti kami dari pihak sekolah mendukung segala upaya pemerintah terutama dalam program vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun ini.” ujar Kepala Sekolah SDN 136 Cendana Hijau, Subur, SPd. dalam keterangannya, Selasa (11/1/2022).


Subur menyatakan bahwa vaksinasi Covid-19 yang diberikan kepada anak usia 6-11 tahun ini merupakan langkah baik bagi dunia pendidikan di Luwu Timur. Terlebih saat ini proses pembelajaran tatap muka sudah mulai dijalankan sehingga menimbulkan kekhawatiran adanya penyebaran Covid-19 di kalangan dunia pendidikan. “Ini merupakan langkah baik untuk melindungi anak kita dari bahaya paparan dan penyebaran virus Covid-19 di dunia pendidikan. Selain itu, vaksin ini pula dapat meningkatkan imunitas anak-anak, sehingga program ini patut kita dukung,” tuturnya.

“Pastinya kita sebagai perwakilan pendidik menyambut hangat langkah pemerintah dalam melindungi warganya dari bahaya penularan Covid-19 khususnya bagi anak-anak. Kita terus memberikan pemahaman kepada orang tua siswa bahwa vaksin ini aman”. Lanjut Subur
Tidak terlepas pula Kepala Sekolah SDN 136 Cendana Hijau memberitahukan kepada orang tua/wali murid melalui persuratan permintaan persetujuan para orang tua siswa program ini akan dilaksanakan bagi siswa didiknya.
“Tentu kami dari pihak sekolah meminta pula persetujuan dari orang tua siswa, tidak serta merta melakukan vaksin kepada siswa. Bila orang tua siswa tidak mengizinkan tentu anaknya tidak bisa ikut pembelajaran tatap muka namun kita berikan pembelajaran melalui daring”. Tutupnya.