Kasat Binmas Polres Majalengka Apresiasi Satpam Terapkan Aplikasi PeduliLindungi

Kasat Binmas Polres Majalengka Apresiasi Satpam Terapkan Aplikasi Pedulilindungi

Majalengka, Aplikasi PeduliLindungi yang sebelumnya diterapkan di jajaran Polres Majalengka, kini mulai merambah di pusat perbelanjaan di Kabupaten Majalengka salah satunya di Yogya Grand Majalengka.

Seperti yang terlihat pada Rabu (12/1/2022) siang, sejumlah pengunjung diharuskan menunjukkan scan QR Code sertifikat vaksinasi covid-19 dengan aplikasi PeduliLindungi.


Kasat Binmas Polres Majalengka Apresiasi Satpam Terapkan Aplikasi Pedulilindungi

Saat di pinta keterangan oleh liputan4.com, Satpam (Satuan Pengamanan) PT. KCA yang bertugas di Grand Yogya Agus Rusmana dan rekannya, saat bertugas di pintu utama mengatakan, “penerapan aplikasi PeduliLindungi di Yogya Grand Majalengka, sudah berlangsung beberapa minggu ini, karena ini bagian dari tugas Satpam dan kami laksanakan sesuai himbauan dari Sat Binmas Polres Majalengka.” ucapnya.

Hal ini sebagai wujud kepedulian pihak Management Yogya Grand atas himbauan Polres Majalengka dalam mendukung pemerintah untuk sosialisasi aplikasi PeduliLindungi guna percepatan vaksinasi di Kabupaten Majalengka.

Sementara Bunga, salah satu pengunjung Grand Yogya saat ditanya penerapan aplikasi PeduliLindungi, kepada liputan4.com mengatakan, bahwa  dirinya merasa senang dan aman saat belanja, terlebih selain menerapkan aplikasi PeduliLindungi, pihak Satpam nya juga menerapkan prokes yang ketat.

“Ya senang dan merasa nyaman kalau aplikasi PeduliLindungi diterapkan di manapun, apalagi di sini juga prokesnya sangat ketat harus gunakan masker dengan benar dan mencuci tangan sebelum masuk berbelanja dan juga cek suhu badan,” pungkas Bunga.

Dalam kesempatan yang sama, melalui telephone Kepada liputan4.com, Kasat Binmas Polres Majalengka AKP Rudy Djunardi, Mengapresiasi Satuan Pengamanan (Satpam) yang meng_edukasi pengunjung untuk melakukan scan QR Code sertifikat vaksinasi covid-19 dengan aplikasi PeduliLindungi.

Kasat Binmas Polres Majalengka AKP Rudy Djunardi berharap, “setiap pengelola dan management Pusat Perbelanjaan, Hotel, Caffe Restaurant, bahkan tempat wisata dapat menerapkan scan QR Code sertifikat vaksinasi covid-19 dengan aplikasi PeduliLindungi kepada setiap pengunjung, bahkan karyawan, karyawatinya pun harus gunakan aplikasi PeduliLindungi.” harapnya Kasat Binmas Polres Majalengka. (Krismanto Abi Cris)