x

Karutan Kelas I Medan Sambut Mahasiswa USU, Implementasi Mata Kuliah Upaya Bela Negara

waktu baca 2 menit
Jumat, 26 Mei 2023 10:52 0 372 ABDI SUMARNO

Sumut, Liputan4.Com – Rutan Kelas I Medan Kanwil kemenkumham Sumut Terima Kunjungan Dari Mahasiswa Universitas Sumatera Utara Dalam Rangka Implementasi Upaya Bela Negara, Bertempat Di Aula Sahardjo, Senin (22/05/2023).

Disambut Langsung oleh Kasi Pelayanan Tahanan, David Nicolas, Adik – adik dari Mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU) diajak berkeliling melihat kegiatan pembinaan yang ada di Rutan Kelas I Medan. Diantaranya melihat Kegiatan Kerja (Giatja) Pembuatan Kerajinan Tangan, Meubel dll, serta melihat hasilnya di Galeri Rutan Kelas I Medan.

Dalam Sambutannya Karutan Kelas I Medan, Nimrot Sihotang, Amd.I.P. SH. MH, menyampaikan “Selamat datang di Rutan Kelas I Medan. Terkait bela negara tadi sudah diajak Pak David untuk keliling melihat pembinaan dan pelatihan kerja. Itu Merupakan wujud dari bela negara kami”.
Selain itu kami juga membuat koperasi warga binaan dengan pegawai, juga dengan alumni yang sudah pulang dari rutan Kelas I medan”. Ucap Karutan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pejabat Struktural Rutan, Dosen, Mahasiswa dan Warga Binaan Rutan Kelas I Medan.
Dalam kesempatan yang sama Adik – adik dari Mahasiswa USU melakukan kegiatan sesi tanya jawab kepada Warga Binaan terkait kegiatan dan pembinaan apa saja yang dijalani selama di Rutan Kelas I Medan.

Harapannya kegiatan ini dapat menambah pengetahuan dan semangat bela negara kepada adik – adik mahasiswa Universitas Sumatera Utara,” harapnya. Kegiatan berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.(Abdi)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x