Karang Taruna Desa Aska, Bangun Taman Rumah Baca Untuk Umum

  • Bagikan
Karang Taruna Desa Aska, Bangun Taman Rumah Baca Untuk Umum

LIPUTAN4.COM, SINJAI – Karang taruna Desa Aska, Kecamatan Sinjai Selatan, kabupaten Sinjai, Kolaborasi dengan Mahasiswa K3 UMSI membangun sebuah taman baca yang diperuntukkan untuk umum, Gedung Kosong, Bekas Sekolah PAUD yang posisinya bersebelahan dengan Masjid Raya Baitul Rahman Desa Aska tersebut, Disulap menjadi Rumah Baca.

Wakil Ketua Karang Taruna Desa Aska, Bayu Saputra, Saat ditemui wartawan, Minggu (14/03/2021) mengatakan.”Tujuan didirikanya taman baca ini, Untuk membangkitkan kembali minat baca Buku khususnya anak anak kedepanya, Daripada Main Handphone terus,” Ucap Bayu Saputra.

Lebih Lanjut, Bayu Saputra berharap, Semoga dengan adanya Taman dan Rumah Baca Ini, Perpustakaan Desa bisa di manfaatkan dengan baik.

“Mengingat Selama Ini Perpustakaan Desa itu, berada di dalam Kantor Desa, Sehingga banyak Masyarakat yang merasa sungkan kekantor untuk membaca, Makanya di Taman Baca ini, Kita berikan Ruang atau Wadah bagi Masyarakat Desa supaya animo baca Masyarakat bisa kembali meningkat,” Ujarnya.(Rasyid)

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan
Pemerintah Kabupaten Lombok Timur