Kapolsek Sagaranten Polres Sukabumi gelar apel kesiapsiagaan pasukan penanganan bencana

Kapolsek Sagaranten Polres Sukabumi Gelar Apel Kesiapsiagaan Pasukan Penanganan Bencana

Liputan4.com| Sukabumi, Kapolsek Sagaranten bersama Jajaran Kecamatan Cidolog menggelar apel kesiapsiagaan pasukan dan perlengkapan penanganan bencana di Halaman Kantor Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi, Selasa (16/11/2021). Kegiatan ini digelar untuk memastikan persiapan dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam di musim hujan.

Kapolsek Sagaranten Polres Sukabumi Gelar Apel Kesiapsiagaan Pasukan Penanganan Bencana


Apel persiapan dan kesiapan bencana tersebut diikuti oleh Kapolsek Sagaranten Iptu Aap S, Danramil Sagaranten Kapt Inf Enjang, Muspika dan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan terdiri dari tiga pilar bersama elemen masyarakat, yang dipimpin oleh Camat Cidolog.

“Apel ini merupakan bagian dari kesiapsiagaan kita dalam mitigasi maupun penanggulangan bencana dimusim hujan. Artinya, ada bencana maupun tidak, kita tetap siaga dan siap,” tegas Kapolsek Sagaranten Iptu Aap.

Ia mengatakan apel ini juga bermaksud menyamakan visi dalam penanganan bencana tingkat kecamatan. Dengan begitu penanganan lapangan akan sinergis dan efektif mengatasi atau meminimalisir bencana.

“Kita bersama masyarakat berkolaborasi menyiapkan secara matang kesiagaan menghadapi penghujan. Terutama dalam penanganan jika terjadi bencana dimasa pandemi COVID-19,” paparnya.

Lebih lanjut ditambahkan Iptu Aap, potensi bencana di Kecamatan Cidolog pada tingginya curah hujan yang turun. Tegas Aap

( edis wijaya )