Kapolsek Kalianda Lamsel Tinjau Lokasi dan Berikan Sembako Kewarga Musibah Puting Beliung.

Kapolsek Kalianda Lamsel Tinjau Lokasi Dan Berikan Sembako Kewarga Musibah Puting Beliung.

Kapolsek Kalianda Lamsel Tinjau Lokasi dan Berikan Sembako Kewarga Musibah Puting Beliung.

LampungSelatan.Liputan4.com.
Cuaca hujan lebat disertai angin kencang yang menyebabkan terjadinya musibah bencana Puting beliung didusun Serdang jaya desa Gunung terang kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan ( Lamsel ), Rabu (20/5).
Kapolsek Kalianda Lamsel Tinjau Lokasi Dan Berikan Sembako Kewarga Musibah Puting Beliung.Puting beliung yang melanda 18 rumah warga yang ada di RT.10 dan RT.11. RW 04. yang ada didusun Serdang jaya desa Gunung Terang .


Selain menumbangkan beberapa pohon besar disekitar rumah warga, bencana puting beliung juga memporak porandakan beberapa rumah warga.

Salah satu rumah warga yang parah akibat terjangan angin puting beliung adalah rumah Seorang janda lansia Ibu Siti Aisyah (58) warga RT .10. Rw.04 desa Gunung Terang, yang saat itu beliau sedang memasak nasi.

Ibu Siti yang hanya tinggal berdua dirumah panggung tua bersama anak bujangnya yang bungsu bernama Bahruddin (17), dikejutkan oleh datangnya angin puting beliung yang datang secara tiba-tiba.

Seketika itu pun, Ibu Siti segera berlari keluar rumah untuk menyelamatkan diri,
dari angin puting beliung yang memporak porandakan serta mengakibatkan robohnya pohon besar yang menimpa bagian belakang ( dapur ) rumahnya.

Menurut saksi mata sebelum terjadinya puting beliung yang menerjang rumah warga.”terlihat angin menggulung kencang dan tebal berwarna hitam kelam, seketika itu juga angin puting beliung langsung menerjang rumah warga,”terang M.Nurdin

Kapolres Lampung Selatan AKBP Edi Purnomo. SH, SHK, MM langsung memerintahkan jajarannya Kapolsek Kalianda untuk meninjau kelokasi serta memberikan bingkisan sembako kewarga yang terkena musibah.

AKP Mulyadi Yakub selaku Kapolsek Kalianda, yang datang meninjau langsung kelokasi warga yang terkena musibah, yang didamping oleh Bapak PELDA Budi Harto selaku Babinsa dan Bapak BRIPKA Harahap selaku Bhabinkamtibmas, mengatakan bahwa pihaknya bakal koordinasi bersama Kades dan perangkat desa beserta rekan TNI maupun Babinsa untuk sama-sama kita bergotong royong memperbaiki rumah warga.

“diimbau kepada bapak Kades untuk mengerahkan warganya. yang jelas malam ini warga yang tertimpa musibah alhamdulillah sudah punya tempat untuk istirahat,”ucap AKP Mulyadi Yakub.

Ibu Siti Aisyah mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak kepolisian atas bingkisan sembako yang diberikannya.

Habib Mukhlis selaku kepala desa Gunung Terang yang ditemui pihak media dilokasi kejadian berharap kepada warga  yang terkena musibah untuk bersabar dan tetap tawakal menerima cobaan ini.

“saya juga mengharapkan kepada masyarakat Gunung Terang untuk selalu waspada dan berhati-hati karena saat ini sedang musim hujan. Mudah-mudahan tidak lagi terjadi musibah bencana puting beliung lagi seperti yang saat ini terjadi,”ucap dia.

“Adapun soal kerusakan yang dialami masyarakat saya akan saya upayakan untuk memperbaiki kerusakan itu dengan menggunakan anggaran dari sumber swadaya masyarakat, baik itu dari dana pribadi dan gotong royong warga,”ungkapnya.

“Mudah-mudahan dari pihak kabupaten dan dinas terkait yang menangani tentang bencana alam dapat memberikan motivasis serta dapat membantu bagi warga kami yang sedang tertimpa musibah. Baik bantuan dalam bentuk materi ataupun yang lainnya, mudah-mudahan juga dari pihak kecamatan Kalianda dalam tinjauannya kelokasi pada saat ini, dan mereka pun bisa membantu untuk meringankan beban saudara-saudara kami yang sedang terkena musibah,”harapnya.

Untuk sementara ini warga saya yang bernama Siti Aisyah yang rumahnya terdampak parah akibat puting beliung, mengungsi dan tinggal sementara dirumah saudara kandungnya Bapak Abdullah. Ujarnya Habib Mukhlis.

Ucapan terima kasih Habib Mukhlis kepada Bapak Kapolsek yang telah meninjau langsung kelokasi dan membantu serta memberikan bingkisan sembako kepada warganya. ( Hasanuddin )

[zombify_post]