Kapolsek Bukit Batu Sinergitas bersama Koramil 1016-2 Cek DAS Rungan Antisipasi Banjir

IMG 20201119 WA0022

Liputan4.com.Kalteng- Menanggapi intensitas hujan yang meningkat saat ini, Kapolsek Bukit Batu, Iptu Muludin, S.Sos. bersama personelnya terus melakukan pemantauan pada ketinggian debit air di wilayahnya.

Sinergitas bersama Koramil 1016-2/Bukit Batu, Muludin memimpin melakukan pengecekan pada Daerah Aliran Sungai (DAS) Rungan pada Pelabuhan Tangkiling di Jalan Pangkalima Jaya, Kelurahan Tangkiling, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kamis (19/11/2020) pagi.

Dirinya mengungkapkan, hal tersebut dilakukan guna memantau perkembangan maupun kerawanan yang berpotensi terjadi akibat meningkatkan debit air pada DAS tersebut, terutama potensi terjadinya banjir.

“Untuk saat ini memang debit air pada DAS Rungan mengalami peningkatan, oleh karena itu kami mengimbau kepada masyarakat yang beraktivitas maupun bermukim di kawasan ini agar waspada dan berhati-hati,” ungkapnya.

Sebagai langkah antisipasi terjadinya banjir, Muludin bersama personelnya pun segera mempersiapkan rencana penanganan maupun evakuasi kepada masyarakat yang berada di kawasan tersebut.

“Kami akan terus melakukan pemantauan terhadap ketinggian debit air, apabila nantinya terjadi banjir maka kami bersama Koramil 1016-2 Bukit Batu dan Polresta Palangka Raya akan siap membantu masyarakat untuk evakuasi,” tegasnya.
(@nt)

Print Friendly, PDF & Email
KONTEN SPONSOR

Leave a Reply