Kapolri Tinjau Ketersediaan Minyak Goreng di PT Tunas Baru Lampung

Kapolri Tinjau Ketersediaan Minyak Goreng Di Pt Tunas Baru Lampung

Liputan4.com, Banyuasin – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan peninjauan secara langsung ke produsen minyak goreng PT Tunas Baru Lampung (TBL) yang berada di jalan Palembang – Betung di Km. 14 kecamatan Banyuasin 1 Banyuasin, Jum’at (1/4/22).

Dalam peninjauan ketersediaan minyak goreng yang ada di Sumatera Selatan Kapolri Listyo Sigit Prabowo mengatakan, dalam peninjauan ini kita ingin mengetahui secara langsung terkait dengan produksi khususnya minyak curah serta ingin memastikan bahwa setelah ditetapkan HET maka minyak curah ini kita harapkan tersedia dipasaran yang dibutuhkan masyarakat”, ujar Kapolri.


Dalam peninjauan di PT Tunas Baru Lampung Kapolri Listyo Sigit Prabowo didampingi oleh Gubernur Sumsel Herman Deru, Pangdam II Sriwijaya Mayjend. Agus Suhardi, Kapolda Sumsel Irjen. Toni Hermanto, Kadis perdagangan Sumsel Ahmad Rizali, Bupati Kabupaten Banyuasin Askolani Jasi, Kadis perdagangan Kab Banyuasin Erwin Ibrahim.

Dimintai keterangan pihak manajemen PT Tunas Baru Lampung, terkait kelangkaan minyak curah dipasaran dijelaskan oleh Johan Jap Koordinator Teknis, kelangkaan minyak curah di pasaran dikarenakan bahan baku buah sawit yang kurang dikarenakan cuaca yang berubah-ubah sehingga produksi menurun dari 70% jadi hanya 30% produksi yang ada”, katanya.

Lebih lanjut, dikatakan Johan Jap terkait adanya pengalihan minyak goreng ke produksi lain, enggak pak, karena permintaan kebutuhan sangat tinggi semua untuk kebutuhan lokal curah maupun kemasan. Jadi kita ada pengemasan 60 ton dan 120 ton untuk curah, kapasitas produksi 1000 ton CPO tiap hari namun kita tidak dapat proses karena bahan baku yang tidak tersedia”, pungkasnya.

Setelah dari PT Tunas Baru Lampung Kapolri melanjutkan peninjauannya ke pasar Lemabang dan dilanjutkan peresmian gedung baru Polda Sumsel.