Kapolres Sukabumi Kota Laksanakan Zoom Meeting Pimpinan Wakapolda Jabar sekaligus Tinjau Vaksinasi Presisi di Gedung Juang’45

Kapolres Sukabumi Kota Laksanakan Zoom Meeting Pimpinan Wakapolda Jabar Sekaligus Tinjau Vaksinasi Presisi Di Gedung Juang'45

Liputan4.com|SUKABUMI- Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY. Zainal Abidin, S.I.K. meninjau langsung proses gelaran vaksinasi massal Covid-19, di Gerai Vaksin Presisi Polres Sukabumi Kota, Minggu (06/03/2022).

“Hari ini kami dari Polres Sukabumi Kota mengadakan vaksinasi massal, di Gedung Juang ’45 Kota Sukabumi,” ujar Kapolres Zainal kepada awak media.


Lanjutnya, kegiatan ini merupakan langkah upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Sukabumi.

“Kami selalu berkoordinasi dengan pemerintahan di wilayah, terkait proses vaksinasi yang digelar di 16 titik yang tersebar di wilayah, pada setiap harinya,” ungkapnya.

Kapolres Zainal juga mengklaim, bahwa kegiatan rutin vaksinasi massal ini, juga dilakukan bersama instansi pemerintah lainnya.

“Kita juga bersama Dinas Kesehatan Kota Sukabumi serta Kodim 0607 Sukabumi, untuk bersama-sama mensukseskan percepatan vaksinasi Covid-19 ini,” jelasnya.

Hingga saat ini, capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Sukabumi, berdasarkan data yang ada, sudah sesuai dengan target sasaran yang ditentukan. Capaian vaksinasi dosis pertama sudah melebihi 100 persen, sedangkan dosis kedua sudah memasuki angka 80 persen.

“Untuk pelaksanaan pada sentra vaksinasi massal Kota Sukabumi yang ada di Gerai Vaksin Presisi Polres Sukabumi Kota, hari ini sebanyak 164 peserta sudah berhasil di vaksin. Sedangkan untuk target harian vaksinasi sendiri, kami menargetkan sebanyak 2,000 peserta perhari, dari 16 titik gerai vaksinasi yang ada,” paparnya.

Tak lupa pula, Kapolres Zainal juga mengimbau, kepada seluruh masyarakat yang belum melakukan vaksin, agar segera mendatangi gerai vaksinasi terdekat.

“Serta jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, agar terhindar dari penularan Covid-19,” tandasnya.

( edis wijaya)

Print Friendly, Pdf & Email