Kapolres Sukabumi Kota, hadiri Zoom Meeting dengan Kapolri Sekaligus Tinjau Percepatan Vaksinasi Anak Usia 6 – 11 Tahun

Kapolres Sukabumi Kota, Hadiri Zoom Meeting Dengan Kapolri Sekaligus Tinjau Percepatan Vaksinasi Anak Usia 6 - 11 Tahun

Liputan4.com| SUKABUMI- Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY. Zainal Abidin S.I.K. meninjau Kegiatan percepatan vaksinasi Covid – 19 bagi anak usia 6 – 11 tahun bertempat di SDN CBM Pakujajar Jalan RH. Didi Sukardi No. 205 Gedongpanjang Kec. Citamiang Kota Sukabumi, Selasa (11/1/2022) siang.

Dalam kegiatan vaksinasi ini Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY. Zainal Abidin, S.I.K. didampingi Kabag Ops Kompol Gito, S.H., Kasi Propam Akp Asep Jenal Abidin, SE, Kapolsek Citamiang, Perwakilan Dinas Kesehatan, Komite Sekolah dan Kepala Sekolah SD CBM Pakujajar melaksanakan Zoom Meeting Vaksinasi Covid – 19 Dosis ke – 1 Bagi Anak usia 6 – 11 tahun bersama Kapolri.


Selesai melakukan peninjauan kegiatan Vaksin Merdeka Anak, Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY. Zainal Abidin, S.I.K. melanjutkan Zoom meeting dengan Bapak Kapolri terkait pelaksanaan Vaksinasi serentak Indonesia yang diselenggarakan Seluruh Polres/Ta masing-masing Polda.

Pada kesempatan itu, melalui Zoom meeting secara virtual Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo menyapa dan berinteraksi dengan beberapa Polda terkait cakupan pencapaian Vaksinasi sesuai target.

Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo juga menyampaikan arahan terkait penularan Covid-19 varian baru Omicron yang bisa menjangkiti masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin.

Selain itu terkait capaian vaksin wilayah, Kapolri meminta untuk wilayah yang capaian vaksinya belum mencapai 70 persen untuk segera mengejar ketinggalannya.

“Ini menjadi tantangan bagi kita semua untuk segera mempercepat akselerasi vaksinasi dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan kuat dan disiplin ,” kata Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo

“Waspada Varian baru Omicron Covid -19 sudah masuk di Indonesia ini merupakan tantangan kita semua, lansia, remaja, dan anak anak-anak usia 6-11 tahun semuanya harus sudah di vaksin.” Pinta Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo.

Sementara itu Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY. Zainal Abidin, S.I.K. mengatakan “Hari ini kami menggelar sebanyak 20 titik pelaksanaan kegiatan vaksinasi anak umur 6-11 tahun, “ujarnya.

Saat ini pelaksanaan kegiatan vaksinasi di SDN CBM Pakujajar target untuk sekolah ini sebanyak 650 siswa dimana dalam pelaksanaan nya diatur pergelombang agar tidak terjadi kerumunan.

Alhamdulillah bisa kita lihat bersama bahwa antusiasme dari pihak orang tua kemudian dari pihak sekolah termasuk dari komite sekolah serta peserta didiknya sangat luar biasa mendukung pelaksanaan kegiatan vaksinasi anak umur 6-11 tahun ini.

Dirinya mengimbau kepada seluruh orangtua untuk kemudian sama – sama membuka wawasannya bahwa Vaksinasi ini aman dan halal serta menjadi salah satu peryaratan untuk kemudian melindungi keluarga kita dari penyebaran vandemi covid – 19 yang hingga saat ini masih berlangsung, “tutupnya.

( Edis Wijaya )