x

Kapolres Sintang Serah Terimakan Belasan Jabatan Dari Kasat, Kapolsek Jajaran Hingga Kasie

waktu baca 2 menit
Sabtu, 25 Mei 2024 14:20 0 85 BASORI

Liputan4. com,Sintang

Polda Kalbar – Polres Sintang – Bertempat di Aula Mapolres Sintang, Belasan jabatan dilingkungan Polres Sintang diserahterimakan pada hari ini, Sabtu (25/5) Pagi.

Dalam prosesinya, kegiatan serah terima jabatan itu langsung dipimpin oleh Kapolres Sintang AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, S.I.K.

Disebutkan Kapolres Sintang, sertijab atau mutasi ini merupakan hal yang biasa dan lumrah dilingkungan Polri. Selain sebagai bentuk penyegaran, mutasi ini juga ditujukan untuk meningkatkan kinerja aparat Kepolisian.

“Dengan sertijab ini, regenerasi kepimpinan yang diharapkan dapat membawa ide-ide baru dan mampu menciptakan langkah-langkah kreatif dan inovatif di tubuh Kepolisian khususnya Polres Sintang” Harap Kapolres.

Adapun belasan jabatan yang diserahterimakan oleh Kapolres Sintang yakni diantaranya ada Kasat Reskrim AKP Wendi Sulistiono S.T.K, S.I.K, M.H. akan digantikan oleh AKP Ryan Eka Cahya S.I.K. M.Si yang semula menjabat sebagai Kanit 2 Subdit 3 Ditreskrimsus Polda Kalbar.

Ada juga Kasat Polair Polres Sintang yang awalnya dijabat AKP Bambang Hermanto, S.H. akan digantikan IPTU Ronni Simorangkir yang sebelumnya menjabat Kasiwas Polres Sintang sedangkan jabatan Kasiwas akan dipegang oleh IPTU Tarjono.

Kasat Lantas Polres Sintang kali ini akan dijabat oleh IPTU Alfada Imansyah S.Tr.K menggantikan IPTU Nanda Sulvy Pratama S.Tr.K.

Untuk selanjutnya Kasat Binmas AKP Toto Susanto akan digantikan Iptu Supoyo yang sebelumnya menjabat Kapolsek Ketungau Tengah sedangkan Kapolsek Ketungau Tengah sendiri akan dijabat oleh IPTU Supriyadi.

Kapolsek Ketungau Hilir saat ini akan dijabat IPTU M. Sulaiman menggantikan IPTU Nikadelis Dekok yang sekarang menjabat sebagai Kasi Humas. Adapun AKP Sujiono akan menjabat sebagai Kapolsek Dedai menggantikan AKP Nono Partoyuwono yang selanjutnya akan menjabat Kapolsek Ketungau Hulu.

IPTU Rudy Simanjuntak S.Sos yang sebelumnya menjabat KBO Satpolairud akan naik menjadi Kapolsek Tempunak menggeser IPDA Martinus Sipayung S.Sos.

Terakhir Jabatan Kapolsek Binjai Hulu berpindah dari IPTU Uray Zuladhar kepada IPTU Royce Erlando yang sebelumnya menjabat SKM Kasi Dokkes.

Sebelum menutup sambutan Kapolres juga tak luput mengingatkan kepada setiap pejabat baru agar dapat segera menyesuaikan tugas di lingkungan kerja yang baru mengingat agenda-agenda yang dihadapi Polri kedepan akan semakin kompleks.

“Kita sudah ada agenda yang menanti di depan salah satunya Pilkada, maka dari itu kepada pejabat baru agar cepat menyesuaikan dengan lingkungan atau wilayah kerja yang baru” Tekan Kapolres.
Wartawan Basori

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x