Kapolres Sambut Kunjungan Kapoldasu Dalam Peletakan Batu Pertama Bangun Mako Polres Tapsel

Reporter: Sayuti Pulungan Topik: Informasi Polisi, Sumatera Utara
  • Bagikan
Kapolres Sambut Kunjungan Kapoldasu Dalam Peletakan Batu Pertama Bangun Mako Polres Tapsel

 

Tapsel: Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel) AKBP Roman Smaradhana Elhaj, S.H, S.I.k menyambut kunjungan Kapolda Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen. Pol. Drs. AR. Z. Panca Putra S,M.SI dalam rangka pemasangan tiang Pancang Markas Polres Tapsel.


Dalam pemasangan tersebut, Kapoldasu meletakkan batu pertama sebagai tanda dimulaimya pembangunan Markas Polres Tapsel di Desa Dano Situmba Kecamatan Sipirok Kabupaten Tapsel tepatnya disamping perkantoran Bupati Tapsel, Kamis (18/11/2021) pagi

Tampak mendampingi Kapoldasu diantaranya, Irwasda Kombes Pol Drs Armia Fahmi, MH, Dansat Brimob Kombes Pol Suheru, SIK, Kabidkum Kombel Pol Andri Setiawan,SH,SIK,MH, dan Kabid TIK Kombes Pol Raja Sinambela, SH.

Kapolres Sambut Kunjungan Kapoldasu Dalam Peletakan Batu Pertama Bangun Mako Polres Tapsel

 

Hadir juga, Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Andar Amin Harahap, SSTP, MSi, Kasrem 023/Kawal Samudera Letkol (Inf) Denny Engel Rupingi, Kapolres Tapsel AKBP Roman S Elhaj, SH, SIK, MH, Kapolres Kota Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini,SIK, MH, Danyon C Sat Brimob Polda Sumut Kompol Buala Zega, dan Sekda Tapsel Parulian Nasution.

Dan juga hadir, Pasi Intel Kodim (mewakili Dandim 0212 / Tapsel), Kapten INF. Halasson Sirait, Para PJU Polres Tapsel, Para OPD Kab. Tapsel, Para OPD Kab. Paluta, Para Tokoh Adat, Agama, Pemuda, dan Masyarakat Kab. Tapsel.

“Hari ini, saya datang ke Tapanuli Selatan ini, untuk mengikuti pemasangan tiang pancang Mako Polres Tapsel yang sudah lama kita harapkan bisa di bangun seiring dengan perkembangan tata pemerintahaan khususnya pemerintahaan kota Padangsidimpuan dan Tapsel,” ujar Kapolda disela sesi wawancara awak media jelajahnews di Mako Yon C Sat Brimob.

Kapoldasu juga mengatakan, bahwa dirinya sudah membicarakannya dengan bapak bupati Tapsel dan Padang Lawas Utara (Paluta) bahwa mereka harus bersama-sama membangun polres sehinggah bisa memudahkan pelayanan kepada masyarakat di Tapanuli Selatan dan Paluta.

“Kita berharap, ini bisa kita realisasikan seluruh bagian yang tidak terpisahkan rencana kerja strategis Polda Sumut. Ini penting, karena polri sesuai dengan undang-undang No. 2 tahun 2002 dan sebagaimana diatur didalam UU tata pemerintahan daerah No 32, ini harus terkait antara sistem pemerintahan dan kepolisian yang menjalankan tugas, melindungi dan mengayomi masyarakat,” ujarnya.

“Mudah-mudahan proses pembangunan ini nanti bisa segera tuntas, dan pada akhirnya bisa memberikan pelayanan pada masyarakat,” ucapnya.

Khusus pelaksanaan vaksin, Kapoldasu mengucapkan terimaksih kepada pemerintahan Tapanuli Selatan dan Paluta.

“Saya ucapkan terimakasih atas kerja samanya, Tadi saya sudah melihat untuk pelaksanaan vaksinasi, sampe saat ini capaian vaksin kita kurang lebih 34 sampai 44%, terangnya pada Irul Daulay.

Harapan pemerintah pusat, kata Kapolda, kita harus mencapai 70 % makanya saya sudah bicara rapat dengan Bupati Tapsel dan Bupati Paluta supaya dilaksanakan secara maksimal vaksinasinya.

” Insyah Allah tahun depan saya datang kesini untuk mendorong capaian vaksinasi 70% di akhir tahun 2021 sebagai mana harapan pemerintahan tercapai. Nah, Untuk itu perlu adanya kebersamaan semua pihak termasuk masyarakat di dalamnya,”pungkas Kapoldasu

” Dan pada akhirnya, meski kita sudah di vaksin, dalam kesempatan ini saya mengimbau kepada masyarakat untuk memperhartikan protokol kesehatan,” imbaunya

Amatan awak media jelajahnews, Kapoldasu diulosi oleh Forkopimda dan Tokoh Adat di Tapsel, Kemudian Penekanan sirine oleh Kapolda, menandai dimulainya pembangunan Mako Polres Tapsel Kapolda juga menandatangani MoU tentang pemberian hibah tentang pembangunan Mako Polres Tapsel.

Terakhir, Kapoldasu mengunjungi MAN 2 Situmba untuk meninjau vaksinasi siswa. usai kunjungan tersebut, Kapolda kembali ke Mako Polda Sumut menggunakan Helikopter. (sayuti P)

Print Friendly, Pdf & Email
  • Bagikan