Kapolres Pamekasan Tinjau Dua Kampung Tangguh Semeru Pastikan Kesiapan dan Berikan Bansos

Kapolres Pamekasan Tinjau Dua Kampung Tangguh Semeru Pastikan Kesiapan Dan Berikan Bansos

PAMEKASAN, LIPUTAN4 I  Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari, S.I.K., M.M meninjau kesiapan tempat atau rungan di Kampung Tangguh Semeru di Desa Tlanakan Kecamatan Tlanakan dan Desa Durbuk Kecamatan Pademawu Kabupaten Pamekasan. Rabu 17/06/2020

Dalam kunjungannya Kapolres Pamekasan didampingi Kabag Ren Polres Pamekasan Kompol Ashar Yelly Triyantoro Putro, S.H., Kabag Ops Polres Pamekasan AKP Bambang Soegiharto, S.H., Kasat Intelkam Polres Pamekasan AKP Khoirul Anwar, S.H., M.H.


Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari, S.I.K., M.M mengatakan Kampung Tangguh Semeru merupakan strategi kolaboratif antara TNI Polisi, Pemdes dan masyarakat dalam rangka penanganan Covid -19, dengan berbasis pada problem solving (pemecahan masalah dengan solusi), tetapi ke depan bisa juga dipersiapkan untuk menghadapi persoalan sosial yang lainnya.

“Dengan adanya kolaborasi TNI Polri, Pemdes dan masyarakat dapat melakukan edukasi Covid-19,” ucap Kapolres Pamekasan

Berdirinya kampung tangguh merupakan salah satu bukti apresiasi dari masyarakat terkait keberadaan Kampung Tangguh Semeru adalah respon masyarakat yang secara mandiri di setiap lingkungannya mendirikan Kampung Tangguh Semeru, yang bertujuan untuk memutus mata rantai Covid-19.

Menurut Kapolres, dalam Kampung Tangguh Semeru tersebut terdapat sejumlah perangkat seperti TNI-Polri, Pemerintah Desa, Masyarakat dan Relawan, yang semuanya mempunyai peran yang besar dalam upaya pencegahan penyebaran Covid 19, sehingga setiap ada permasalahan di Kampung Tagguh, dikerjakan bersama-sama alias gotong royong, baik Pemerintah Desa, Babinsa-Bhabinkamtibmas dan masyarakat desa setempat.

Kapolres Pamekasan menjelaskan bahwa di Kampung Tangguh Semeru tersebut juga akan didapatkan edukasi, menyampaikan anjuran Pemerintah serta mendisiplinkan warganya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

[zombify_post]