Kapolres Padang Sidempuan Pimpin Rakor Tentang Wabah PMK

Kapolres Padang Sidempuan Pimpin Rakor Tentang Wabah Pmk

LIPUTAN4.COM,PADANG SIDEMPUAN
-Kapolres Padang Sidempuan , AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, memimpin rapat koordinasi (Rakor) penanganan wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak bersama bersama Wakil Walikota Padang Sidempuan Ir.H.Arwim Siregar MM, Senin (4/7/22 )di Aula Mako Polres setempat.

Disela memimpin rapat, Kapolres menyampaikan bahwa melalui Rakor yang digelar tersebut, akan dibentuk satuan tugas (Satgas) yang khusus menangani wabah PMK pada hewan ternak. Diharap nantinya, Satgas yang dibentuk bersama dapat berkoordinasi dan bekerjasama menyelesaikan wabah penyakit PMK di Kota Padang Sidempuan.


“Terutama dalam menghadapi ataupun menjelang pelaksanaan Idul Adha 1443 H (Hari Raya Kurban),” ungkap Kapolres.

Kapolres menambahkan untuk melakukan penyekatan di pintu masuk kota Padang Sidempuan untuk mengantisipasi hewan yang akan masuk ke kota Padang Sidempuan.

Diwaktu yang sama Wawako Arwin menyampaikan bahwa penangana wabah PMK ini harus dilakukan dengan serius serta koordinasi sampai dengan tingkat kepala desa dan lurah agar dapat dideteksi lebih akurat.

Turut hadir, Waka Polres Padang Sidempuan Kompol Muhammad Firdaus, Kasdim 0212/Tapsel Mayor Inf Alex Donald Surbakti, Kadis Pertanian Padang Sidempuan Edi Darwan dan Camat Se Kota Padang Sidempuan.(Sp)

Print Friendly, Pdf & Email