Kapolres Meranti dapat Penghargaan Pengelolaan Covid-19 dan Capaian Vaksinasi Terbaik dari Kapolda Riau

Kapolres Meranti Dapat Penghargaan Pengelolaan Covid-19 Dan Capaian Vaksinasi Terbaik Dari Kapolda Riau

LIPUTAN4.COM] MERANTI – Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, Rabu (13/4/2022), mendapat penghargaan dari Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal SIK MH dalam kategori Pengelolaan Covid-19 dan Capaian Vaksinasi Terbaik.

“Diraihnya penghargaan ini tentunya tidak terlepas dari kerja keras dan jerih payah seluruh personil Polres. Namun, bukan berarti perjuangan kita untuk menjaga tanah Jantan ini dari Covid-19 telah selesai. Ini merupakan cambuk bagi kita untuk bisa bergerak lebih cepat, lebih semangat dalam menjalankan tugas kedepannya,” ungkap Kapolres Kepulauan Meranti,” AKBP Andi Yul, kamis (14/4/2022).

Kata Andi Yul, semua patut berbangga dengan hasil yang di raih saat ini. Setidaknya ini menjadi bukti bahwa sinergitas kerja keras secara bersama telah membuahkan hasil.

“Ini adalah hasil kerja keras kita bersama. Untuk itu saya sampaikan ucapan terma kasih kepada seluruh jajaran personil Polres atas dedikasi dan pengabdiannya. Begitu juga kepada Pemda, TNI, dan unsur masyarakat atas kerjasama serta sinergi yang baik selama ini,” ucapnya.

Kegigihan Kapolres dan jajaran melalui kerjasama dengan Pemda, TNI serta stake holder terkait dalam penanggulangan Covid-19 dan akselerasi vaksinasi tersebut memang patut diacungkan jempol. Pasalnya dengan kondisi daerah ini berpulau-pulau, akses yang sulit di jangkau dan menantang, serta dengan segala kekurangan fasilitas, namun mereka mampu menunaikan tanggung jawab dengan baik.

“Kita mesti tetap semangat bekerja dan selalu menjaga kesehatan diri. Semoga Allah SWT meridhoi setiap langkah pengabdian kita untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti,” tuturnya pula.

Untuk diketahui, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG diberi penghargaan dalam kategori pengelolaan Covid-19 dan capaian vaksinasi terbaik tahun 2022. Ini dinilai dari indikator ketersediaan tenaga kesehatan vaksinator, sarana dan prasarana laboratorium terbatas, testing dan traching, pasien Covid-19 terendah, BOR terendah, prokes pada masyarakat cenderung baik, ketersediaan isoter umum maupun internal, giat yustisia Covid-19 teraktif, pencapaian vaksin umum pertama hingga booster serta pencapaian vaksin lansia 1 dan 2 terbaik.

Penerimaan penghargaan tersebut diwakili oleh Wakapolres Kepulauan Meranti, Kompol Robet Arizal SSos, di lapangan Satuan Brimob Polda Riau, Rabu (13/4/2022).

Sebagaimana disampaikan Kapolda Riau Irjen Iqbal, bahwa dirinya memberikan penghargaan kepada Direktur dan beberapa Kapolres atas penilaian kepemimpinan terbaik.

“Pengelolaan Covid-19 terbaik dan percepatan laju vaksinasi terbaik, pengendalian gangguan kamtibmas terbaik, bagaimana mengungkap kasus dan bagaina mengatasi potensi konflik, karhutla dan lainnya. Terinovatif dengan inovasi yang dibutuhkan untuk memaksimalkan tugas kepolisian, baik itu inovasi di era pandemi, inovasi untuk memicu dan memacu motivasi anggota termasuk stimulus yang di berikan kepada masyarakat,” urai Iqbal.

Dirinya mengucapkan selamat dan terimakasihnya kepada para pemenang serta mengajak seluruh jajarannya untuk meningkatkan kualitas kinerjanya.

“Untuk para pemenang penghargaan, saya ucapkan selamat, dan bagi yang belum agar dapat meningkatkan kualitas kinerjanya,” tutup perwira tinggi Polri bintang dua tersebut.(Adi/Rls).