Kapolres Maros Bersama Ratusan Personil Ikuti Sharing Komunikasi Pakar Nasional

Kapolres Maros Bersama Ratusan Personil Ikuti Sharing Komunikasi Pakar Nasional

Liputan4.com Maros, Sulsel-Ratusan personil Kepolisian Resor Maros Polres mengikuti kegiatan sharing komunikasi dan motivasi yang dibawakan oleh pakar komunikasi Nasional DR Aqua yang digelar di gedung ruang Pola Pemkab Maros,kamis (17/3/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Kapolres maros AKBP fatur bersama para pejabat utama,Perwira serta ratusan personil Bhabinkamtibmas jajaran Polres Maros serta Unsur TNI Kodim 1422 Maros dan ASN pemkab Maros.


Pada kegiatan tersebut pakar Komunikasi DR Aqua memberikan motivasi dan tambahan ilmu pengetahuan kepada peserta sharing komunikasi.

Polisi dan TNI harus lebih humanis dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, tidak berbelit-belit. Penegasan itu disampaikan Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana pada Sharing Komunikasi dan Motivasi.

Olah karena itu, memperkuat kemampuan komunikasi sangat strategis untuk mewujudkan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang Presisi sebagaimana dicanangkan oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Sharing tersebut bertajuk “Memperkuat Kemampuan Komunikasi Seluruh Personel Polres Maros Maupun TNI untuk Meningkatkan Kinerja Terutama Memberikan Layanan Terbaik ke Masyarakat”.

Dr Aqua yakni Mengatakan “Harus ikhlas dalam melaksanakan kegiatan dalam membatu masyarakat sehingga bernilai ibadah dalam setiap kegiatan, Banyak bersukur dengan apa yang kita dapatkan saat ini dibandikan dengan saudara saudara kita yang masih dalam kondisi kekurangan baik dari segi materi maupun segi kesehatan, Jangan banyak mengeluh dengan kendala yang dihadapi dalam melaksanakan tugas dilapangan jadikan setiap kendala itu sebagai cambuk/pelajaran berhargai dalam setiap kegiatan “Ujarnya.

Untuk mewujudkan semua itu anggota Dewan Pakar Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI) ini menyarankan semua anggota polisi dan TNI di mana saja berada agar secara konsisten melaksanakan REACH Plus A+C. Jadi tidak hanya saat bertugas saja.

Kabag SDM Polres Maros Kompol Husain mengatakan “Kegiatan sharing komunikasi ini digelar dalam rangka meningkatkan kemampuan dan menambah pengetahuan khususnya personil Polres Maros sebagai upaya meningkatkan kualitas SDM guna mendukung tuga tugas kepolisian dilapangan”katanya.

“kami sengaja mengundang pakar komunikasi Nasional DR Aqua sebagai motivator untuk memberikan atau memntransfer energi positif kepada personil Polres Maros khususnya dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat”tutupnya.

Kegiatan sharing komunikasi ini ditutup dengan sesi pertanyaan dari peserta serta rangkaian sesi poto bersama.

Print Friendly, Pdf & Email