PPDB KOTA MEDAN 2022

Kapolres Jeneponto Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Tahun 2022

Kapolres Jeneponto Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Tahun 2022

Liputan4.Com, Jeneponto_  Mapolres Jeneponto gelar pasukan operasi patuh 2022 di halaman kantor,senin 13/06/22.

Apel gelar pasukan operasi patuh 2022 dengan tema “Tertib Berlalu Lintas Menyelamatkan Anak Bangsa” dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya,sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.


Dalam pembacaan amanat serentak Kapolda Sulsel yang dibacakan Kapolres Jeneponto Akbp Yudha Kesit Dwijayanto, SH, S.I.K menjelaskan bahwa dalam Operasi Patuh 2022 ini Kepolisian bersama instansi terkait akan melaksanakan gakkum lantas dengan tujuh prioritas pelanggaran.

Ada tujuh jenis sasaran yang menjadi prioritas operasi patuh tahun 2022 yaitu pelanggaran yang dapat menyebabkan terjadinya fatalitas korban berat (meninggal dunia dan luka berat) pada kecelakaan lalu lintas.

Penyebabnya menurut data yakni pengemudi atau pengendara ranmor yang menggunakan ponsel saat berkendara, pengemudi masih dibawah umur, berboncengan lebih dari satu orang, pengemudi ranmor yang tidak menggunakan sabuk pengaman dan pengendara yang tidak menggunakan helm standar SNI, juga dalam pengaruh atau mengkomsumsi minuman beralkohol,
pengemudi melawan arus dan ranmor yang melebihi batas kecepatan.

Dalan gelar pasukan kali ini dihadiri sejumlah unsur muspida Jeneponto diantaranya Kapolres Jeneponto AKBP Yudha Kesit Dwijayanto, S.H, S.I.K, Kajari Jeneponto Susanto Gani, S.H, M.H, Para Kabag Polres Jeneponto, Dandim 1425 / Jp diwakili Pasi Pers Kodim 1425/Jp Kapten Inf Abd. Hakim, Kadis Kesehatan Kab. Jeneponto Susanti Mansyur, SKM, M.Kes, Para Kasat Polres Jeneponto, Para Kapolsek Polres Jeneponto, Para Perwira Polres Jeneponto.

Diharapkan “operasi patuh tahun ini dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas,juga polri tetap mengedepankan penegakan protkes dengan selalu mengingatkan masyarakat maupun pengguna jalan selama pelaksanaan operasi patuh tahun 2022.

” Semoga tuhan yang maha esa selalu memberikan bimbingan kekuatan dan petunjuk sehingga kita semua dapat melaksanakan tugas pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara.”ucap Akbp Yudha Mengakhiri Amanahnya

Print Friendly, Pdf & Email