PPDB KOTA MEDAN 2022

Kapolres Binjai Hadiri Penutupan TNI MANUNGGAL MEMBANGUN DESA ( TMMD ) Ke 113 TA 2022

Kapolres Binjai Hadiri Penutupan Tni Manunggal Membangun Desa ( Tmmd ) Ke 113 Ta 2022

Kapolres Binjai Hadiri Penutupan TNI MANUNGGAL MEMBANGUN DESA ( TMMD ) Ke 113 TA 2022

 


Sumut Liputan4.Com – Binjai, Pada hari Kamis 09 Juni 2022 pukul 09.35 wib. bertempat di Ruang Data Makodim 0203/Lkt Jln Veteran Kel Tangsi Kec Binjai Kota Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, S.I.K, MH menghadiri Penutupan TNI MANUNGGAL MEMBANGUN DESA ( TMMD ) Ke 113 TA 2022 di wilayah Kodim 0203/LKT dengan tema *”TMMD DEDIKASI TERBAIK MEMBANGUN NKRI “*

Kegiatan ini dihadiri oleh Danrem 022/PT Kol. Inf. Luqman Arief, S.I.P, Walikota Binjai diwakili oleh Kakesbangpol Drs. T Saripuddin, Bupati Langkat diwakili oleh Staf Ahli Bidang SDM dan Sosial Kemasyarakatan H Sujarno .Sos M.Si, Dandim 0203/Lkt Letkol Inf Wisnu Joko Saputro, Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, S.I.K, MH, Kapolres Langkat diwakili oleh Wakapolres Kompol Hendri Nupia Dinka Barus SH.SIK., Kasiter Korem 022/PT Mayor Inf Fahroel Muhadi, Kajari Binjai di wakili oleh Kasi Intel M Harris SH MH, Ketua Pengadilan Negeri Binjai diwakili oleh Hakim Muktar SH MH, Danyonif Raider 100/PS Letkol Inf. M Bassarewan, Danyon Marinir 8 Tangka Lagan diwakili oleh Dankima  Kapten Mar Tulus Krido, Kapenrem 022/PT S.H Tanjung, Anggota DPRD kota Binjai dari fraksi PKS ketua Komisi A Marasonang Lubis S.Sos, Plt Kadis PU Langkat Khairul Azmi SStp, dan Seluruh Perwira Staf Ramil 01 s/d 18 Kodim 0203/Lkt.

Dansatgas Letkol Inf Wisnu Joko Saputro melaporkan hasil pelaksanaan TMMD ke-113 wilayah Kodim 0203/Langkat,
Pelaksanaan kegiatan TMMD dilaksanakan di Desa Lama Baru Kecamatan Sei Lepan Kabupaten Langkat.
Pra TMMD dilaksanakan mulai tanggal 06 April 2022 sampai dengan 10 Mei 2022.

Pelaksanaan TMMD dilaksanakan mulai tanggal 11 Mei 2022 sampai dengan 9 Juni 2022.
Adapun sasaran kegiatan yang telah dilaksanakan sebagai berikut yaitu kegiatan fisik meliputi, pembukaan dan pembuatan badan jalan sepanjang kurang lebih 3.000 M, yang menghubungkan Dusun V menuju Dusun VI dan perapian badan jalan serta penyiraman sertu di Dusun V Desa Lama Baru Kec. Sei Lepan Kab. Langkat, dengan hasil 100%.
Rehab gereja GKPI (Cor lantai atas, pemasangan plapon, pembuatan teras, pemasangan keramik dan pengecatan) di Dusun I Parsaoran Desa Lama Baru Kec. Sei Lepan Kab. Langkat, dengan hasil 100%.
Rehab Madrasah Alfarukiyah sebanyak 4 (empat) lokal di Dusun VI Karya Baru Desa Lama Baru Kec. Sei Lepan Kab. Langkat, dengan hasil 100%.
Rehab Masjid Raya Baiturrahman (Pemasangan knopy, Plapon teras dan perbaikan kamar mandi) di Dusun IV Medangara Desa Lama Baru Kec. Sei Lepan Kab. Langkat, dengan hasil 100%; dan
Pembuatan pos kamling 2 (dua) unit di Dusun IV Medangara dan Dusun II Wonorejo Desa Lama Baru Kec. Sei Lepan Kab. Langkat, dengan hasil 100%.

Kegiatan non fisik yang telah dilaksanakan meliputi penyuluhan pertanian dan peternakan, penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan dan Pelayanan Posyandu, Posbindu PTM dan Stunting, Penyuluhan Agama, penyuluhan Bela Negara,Penyuluhan Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Penyuluhan Perikanan dan Peternakan, Penyuluhan Hukum dan Kamtibmas, Penyuluhan/Sosialisasi Mitigasi, Bencana kepada Masyarakat, Penyuluhan Narkoba dan Penyuluhan dan Pelayanan KB Kesehatan.

Personel yang terlibat, Dansatgas dan staf Satgas 15 orang, Tim Asistensi dan Penyuluh 16 orang, Tim Kesehatan Lapangan 5 orang, Tim Konsultan 4 orang, SSK Satgas (110 orang), Yonif 100/Raider 25
Yon Kav 6/NK  25 orang, Yon Zipur 1/DD 30 orang, Yonif Marinir 8/TL  10 orang, Kosekhanudnas III Medan 10 orang, Yon Brimob A Binjai 10 orang, jumlahnya 110 orang.

Selanjutnya Pembacaan Amanat Pangdam I/BB selaku pengendali kegiatan operasional ( PKO )  yang dibacakan oleh Danrem 022/PT Kol. Inf. Luqman Arief, S.I.P

Kita ketahui bahwa TMMD merupakan bagian dari operasi Bhakti TNI, diwujudkan dengan cara membantu pemerintah daerah dalam menyiapkan dan memperbaiki infrastruktur serta mengakselerasi program pemerintah daerah, yang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. TMMD ini juga merupakan upaya kita bersama dalam melestarikan warisan budaya para pendahulu kita,yang selalu bekerja sama bahu – membahu antar setiap elemen masyarakat dalam setiap kegiatan yang kita kenal dengan istilah,
” Gotong Royong ini sejalan dengan tema kali ini, TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI,”
Pada kesempatan yang sangat baik ini saya selaku Pangdam I/BB, sebagai pengendali kegiatan operasional TMMD, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepad Buapti Langkat,Bupati Tanah Karo,Bupati Bengkalis,Bupati Inhil, Bupati Pasaman, Bupati Dharmasraya,dan Bupati Bintan serta semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan TMMD ke 113 dengan aman,lancar,sesuai dengan rencana.

Adapun sasaran TMMD ke 113 yang sudah kita selesaikan antara lain sasaran fisik,hasil yang telah dibangun agar senantiasa dijaga dan dipelihara agar usia pakai dan manfaatnya dapat di nikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang cukup lama.Disamping itu juga telah menyelesaikan sasaran Non Fisik berupa penyuluhan tentunya sangat berharap dampak positif bagi masyarakat dan generasi muda agar mampu membangun karakter bangsa yang akan mendorong masyarakat yang kompetitif demi terciptanya kemandirian bangsa.

Melalui program fisik dan non fisik tersebut, TMMD dapat memberikan landasan kehidupan berbangsa dan bernegara yang selaras dengan cita – cita bangsa yaitu mewujudkan NKRI yang merdeka,bersatu, berdaulat,adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.
Kegiatan diakhiri dengan photo bersama, situasi aman dan lancar.(Abdi)

Sumber :
(Humas ResBinjai, 09.06.2022)

Print Friendly, Pdf & Email