Kapolda Sumut Pantau Pelaksanaan Pilkades Serentak di Kab. Palas

Kapolda Sumut Pantau Pelaksanaan Pilkades Serentak Di Kab. Palas

LIPUTAN4.COM,PADANG LAWAS –Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak ,akan memantau pelaksanaan Pilkades serentak di 104 Desa di Kabupaten Padang lawas (Palas).
Sumut,besok Selasa (12/8/2022).

Hal itu disampaikan Kapolres Palas, AKBP Indra Yanitra Irawan, melalui Kasat Reskrim,AKP Aman Putra , usai mengikuti apel gelar pasukan Operasi Aman Huta Toba Tahun 2022 di Mapolres Palas, Senin (11/07/2022).


“Bapak Kapolda Sumut secara langsung memantau pelaksanaan pemilihan kepala desa(Pilkades) serentak di 104 Desa yang berada di 17 wilayah Kecamatan se-Kabupaten Palas ,” katanya.

Dikatakan, Kapolda Irjend Pol Panca Putra akan datang langsung untuk melihat dan memastikan pelaksanaan Pilkades di 104 desa yang digelar secara serentak, besok Rabu (12/07/2022) diharapkan bisa berjalan sesuai aturan.

“Sambung Kasat kegiatan demokrasi ditingkat desa ini merupakan gambaran pesta demokrasi yang nyata dan benar-benar terlaksana dengan baik sebagaimana diharapkan.

“Harapan kita kepada masyarakat dan semua pihak untuk ikut mensukseskan pesta demokrasi disemua desa dapat berjalan dengan baik dan lancar,”harapnya.

Aman Putra juga berharap, peran serta masyarakat diharapkan antusias hadir memberikan hak suara guna mendukung sukses Pilkades serentak.

Melalui pesta demokrasi tingkat desa ini, katanya akan menghasilkan kepala desa yang mampu mendorong dan membawa kemajuan pembangunan di desa itu sendiri.

“Begitu juga kepada semua calon kepala desa peserta Pilkades agar legowo apapun hasil akhir dalam Pilkades serentak nantinya,” imbuhnya.

Siapapun yang terpilih, tambahnya itulah yang terbaik untuk memimpin desanya masing-masing sesuai amanah masyarakat.

” Kita sangat mengapresiasi bapak Kapolda Sumut yang langsung turun ke Palas untuk memantau pelaksanaan Pilkades di wilayah hukum Polres Palas,” pungkasnya.(Sbn)

Print Friendly, Pdf & Email