Kapolda Kalsel Pimpin Upacara Ziarah Dan Tabur Bunga Di TMP Bumi Kencana

  • Bagikan
Kapolda Kalsel Pimpin Upacara Ziarah Dan Tabur Bunga Di TMP Bumi Kencana

Kegiatan ziarah tersebut dihadiri Plt Gubernur Kalsel Rudy Resnawan, Plt Sekdaprov Roy Rizali Anwar, Ketua DPRD Kalsel H Supian HK dan pejabat Forkompimda Kalsel dan pejabat utama Polda Kalsel serta Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso.

Para pembesar Banua ini pun tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19, seperti menggunakan masker dan menerapkan physical distancing (jaga jarak).

Kapolda Kalsel beserta peserta upacara ziarah lainnya memberi penghormatan kepada arwah para pahlawan dilanjutkan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pendahulu.

Dalam rangkaian kegiatan upacara tersebut, Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta, memimpin penghormatan kepada para pahlawan dan meletakkan karangan bunga pada Tugu Pahlawan, karena para pahlawan berjuang demi Kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Setelah pelaksanaan rangkaian upacara, Kapolda Kalsel diikuti oleh para pejabat utama Polda Kalsel turut melakukan prosesi tabur bunga di Makam para pahlawan. Berikutnya, dilanjutkan penyerahan bantuan dari Plt Gubernur Rudy Resnawan kepada para veteran dan ditutup dengan foto bersama.

“Tujuan dilaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) adalah untuk mengingatkan kembali atas jasa-jasa pahlawan kepada anggota Polri agar semakin promoter, bisa menjadi semangat dalam melaksanakan tugas untuk mengabdi pada masyarakat, bangsa dan negara,” tutur Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta. (Liputan4.com).

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan

Channel Liputan4 TV – Live News

Kegiatan Soft Opening Wisata Pantai Muara Indah Suak

27
1
0

LSM GMBI Distrik Jakut Grudug Pt Dodo, Pt Halim Dan Kantor Disnaker Jakut

25
0
0

Pemotongan Tumpeng Tandai Peresmian Pantai Muara Indah Suak

34
1
0

Pelantikan Keluarga Luwu Timur (KLT) Dan Ikatan Pemuda Luwu Kabupaten Mimika Masa Bhakti 201-2026

29
6
0