Kapolda Kalsel Pimpin Sertijab Kapolres HST

Reporter: Akmal RIswanda Topik: Informasi Polisi, Kalimantan Selatan
  • Bagikan
Kapolda Kalsel Pimpin Sertijab Kapolres Hst

Liputan 4.com – Banjarmasin.

Serah terima jabatan (sertijab) Kapolres Hulu Sungai Tengah (HST) dari AKBP Danang Widaryanto kepada AKBP Sigit Hariyadi berlangsung di Rupatama Polda Kalsel, Banjarmasin, Senin (15/11) tadi. 

Prosesi sertijab secara terbatas ini dipimpin Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikhwanto didampingi pejabat utama jajaran Polda Kalsel.

Sebelum menjabat Kapolres HST, AKBP Sigit Hariyadi merupakan Kasubdit II Direktorat Intelkam Polda Kalsel. Sementara, AKBP Danang Widaryanto mendapat promosi jabatan sebagai Kabagstrajemen Ro Rena Polda Kalsel.


“Kepada pejabat baru, selamat bertugas dan segera menyesuaikan diri di tempat tugas yang baru. Saya berharap pejabat baru yang ditugaskan dapat mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang sudah diukir oleh pejabat lama,” ucap Kapolda Kalsel, saat memimpin sertijab.

Jenderal bintang dua ini berharap kepada semua jajaran agar bisa menunjukkan prestasi dan kinerja, serta memberikan kontribusi positif untuk kemajuan organisasi. “Ini agar Polri semakin dipercaya oleh masyarakat,” kata Rikhwanto.

“Tunjukkan prestasi dan kinerja, dimanapun kalian bertugas, serta jadikan amanah ini sebagai motivasi untuk membuktikan kualitas dan kompetensi,” ucap mantan Kapolda Maluku Utara ini.

Sertijab ini merupakan tindak lanjut dari Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2280/X/KEP./2021 tanggal 31 Oktober 2021. Mengingat masih suasana pandemi Covid-19, sertijab dilakukan secara terbatas.

Hanya dihadiri Wakapolda Kalsel Brigjen Mohamad Agung Budijono, Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Turman Sormin Siregar, Pejabat Utama Polda Kalsel, Kapolresta Banjarmasin, Kapolres Banjarbaru, Kapolres Banjar, Kapolres Tanah Laut (Tala) dan Kapolres Barito Kuala (Batola).(Liputan 4.com).

Print Friendly, Pdf & Email
  • Bagikan