Kapal Kayu Pengangkut Batu Bara Karam Diperairan Sungai Mahakam

  • Bagikan
Kapal Kayu Pengangkut Batu Bara Karam Diperairan Sungai Mahakam

LIPUTAN4.COM, KUTAI KARTANEGARA – Kecelakaan air (laka Air) kembali terjadi di perairan Sungai Mahakam tepatnya di Pulau Kambing, Kecamatan Anggana, Kukar. Sebuah kapal pengangkut batu bara yang diduga kelebihan muatan itu tenggelam di Pulau Kambing, pada Minggu (7/3/2021) pagi tadi pukul 05:00 WITA.

Akibat kejadian tersebut, satu orang Anak Buah Kapal (ABK) bernama Gastom berusia 25 tahun, warga Palaran, Samarinda hilang.

Setelah menerima laporan dari Sholeh bahwa ada nya satu orang korban, Unit Siaga Sar Samarinda melakukan briefing dan persiapan alat untuk melakukan pencarian.

“Setelah kami menerima laporan, kami mempersiapkan berbagai peralatan pendukung untuk melakukan pencarian terhadap Gastom, ” kata
Kasi Ops dan Siaga, Basarnas Kaltim, Octavianto,

Sementara itu, Sholeh rekan Gustom yang selamat dari musibah ini menjelaskan bahwa muatan kapal yang melebihi kapasitas membuat kapal tersebut karam.

“Kapal kayu Al Nur 02 bermuatan batu bara karam di Sungai Mahakam karena kelebihan muatan, ” jelas Octavianto.

Sejumlah unsur SAR Gabungan turut membantu dalam pencarian ABK yang hilang, diantaranya Unit Siaga SAR Samarinda, Pos TNI AL Anggana, Ditpolairud Polda Kaltim, Polairut Polres Kukar, Relawan Kota Samarinda dan Kukar.

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan

Channel Liputan4 TV – Live News

TOL CHIKARANG DAN PELABUHAN MERAK DI TUTUP

10
1
0

Dandim 1710/Mimika Berharap Masyarakat Ikut Wujudkan Kamtibmas Sambut PON XX Papua

11
1
0

Walikota Ngamuk Dalam Mall

72
1
0

Teknik Pengambilan video Liputan4

27
3
0