Kantor UKK Imigrasi Kelas 1 TPI Pontianak Kabupaten Mempawah di Resmikan

Kantor Ukk Imigrasi Kelas 1 Tpi Pontianak Kabupaten Mempawah Di Resmikan

MEMPAWAH- Unit Kerja Kantor (UKK) Imigrasi kelas 1 TPI Pontianak di Kabupaten Mempawah telah di resmikan yang berlangsung di ruang balairung setia kantor bupati mempawah, selasa (28/09/21).

Peresmian ini di tandai dengan pemukulan gong yang di saksikan langsung oleh para penjabat di lingkungan kerja kabupaten mempawah serta tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Perlu diketahui bersama bahwa pembentukan atau pendirian kantor imigrasi merupakan hal yang sangat di harapkan oleh setiap kabupaten/kota seluruh indonesia.saat ini baru terdapat 126 kantor imigrasi di seluruh indonesia. maka dari itu dengan adanya peresmian kantor UKK imigrasi di kabupaten mempawah masyarakat patut bangga.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkum HAM Kalbar, Fery Monang Sihite, mengatakan bahwa pembangunan unit kerja kantor imigrasi di kabupaten mempawah sebagai hal yang sangat penting dan strategis mengingat kabupaten mempawah memiliki beberapa potensi unggulan seperti pertanian,perkebunan,pertambangan dan industri manufaktur.
“dengan demikian tentu saja kehadiran imigrasi merupakan suatu hal yang harus ada dalam rangka fasilitator pembangunan kesejahteraan masyarakat di kabupaten mempawah”.ungkapnya.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkum HAM Kalbar Fery Monang Sihite berharap keberadaan unit kerja keimigrasian di kabupaten mempawah ini dapat memberikan kontribusi dan manfaat yang besar baik untuk masyarakat mempawah,pemerintah daerah mempawah dan untuk kepentingan nasional.

Ditempat yang bersamaan, bupati mempawah erlina mengatakan, peresmian kantor UKK imigrasi kelas 1 TPI pontianak dikabupaten mempawah menjadi momentum yang sangat bersejarah dalam perjalanan pemerintahan di kabupaten mempawah.
“hal ini dikarenakan kabupaten mempawah saat ini menjadi satu satu nya kabupaten/kota diwilayah provinsi kalimantan barat yang memiliki kantor UKK”.tutupnya.

Tim Liputan