Kantor Camat Andowia Mendapat Rehabilitasi Pasca Banjir

  • Bagikan

Konawe, Liputan4.com – Dua tahun setelah banjir melanda ke kecamatan andowia, kini kantor tersebut baru mendapat perhatian serius dari pemerintah daerah kabupaten konawe utara, pasalnya setalah terendam banjir pada tahun 2019 lalu, kantor tersebut mengalami kerusakan pada bagian lantai yang menyebabkan beberapa fasilitas didalannya ikut mengalami kerusakan, seperti meja kursi dan lemari.

Tahun 2021 pemerintah daerah kabupaten konawe utara melalui anggaran pandapatan dan belanja daerah atau (APBD) yang melekat pada dana rutin kecamatan andowia, pemerintah daerah kabupaten konawe utara telah memporsikan anggaran untuk rehabilitasi kantor kecamatan andowia dengan dikerjakan secara kontraktual melaui rekanan dari 2 perusahahaan.

Adapun besaran anggaran yang digunakan adalah sebesar Rp 305.000.000,- rupiah dan anggaran tersebut melekat pada dana rutin kecamatan andowia yang terdiri dari pekerjaan lantai keramik sebesar Rp 145.000.000,- rupiah, pekerjaan penimbunan halaman kantor sebesar Rp 110.000.000,- rupiah dan pembangunan garasi kendaraan sebesar Rp 50.000.000,- rupiah.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh CV. Monggili Raya dan CV. Amatoa dengan masing masing pekerjaan dibagi menjadi 2 bagian yaitu CV. Monggili Raya mengerjakan pembangunan garasi kendaraan dan lantai keramik sedangkan CV. Amatoa mengerjakan penimbunan halaman kantor.

Saat di konfirmasi diruang kerjanya pada tanggal 31 mei tahun 2021 sekertaris camat andowia (Asnar, S.Si., M.AP) membenarkan adanya kegiatan rehabilitasi kantor camat andowia yang di kerjakan oleh 2 rekanan dari perusahaan CV yang berdomisili di kabupaten konawe utara. Lebih lanjut (Asnar) menyampaikan bahwa bangunan kantor camat andowia sudah cukup berdiri bahkan jauh sebelum dirinya bertugas dikantor tersebut, namun dirinya tidak mengetahui persis usia bangunan kantor tersebut.

Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan
LIPUTAN4.COM Kami ingin menunjukkan kepada Anda pemberitahuan untuk berita dan pembaruan terbaru.
Dismiss
Allow Notifications