News  

KANIT LANTAS POLSEK CICALENGKA LAKUKAN PENYULUHAN DAN PEMBAGIAN HELM KEPADA PELAJAR SMAN CICALENGKA

Kab.Bandung-liputan4.com…Lantas Polsek Cicalengka sosialisasikan aturan lalu lintas yang benar dan bagikan helm secara simbolis kepada para pelajar SMAN Cicalengka, Senin ( 20/01/2020).

Para pelajar saat ini masih menjadi prioritas dalam sosialisasi tentang cara berkendara yang benar, hal ini bukan tanpa sebab karena berdasarkan data usia pelajar masih menduduki rangking tertinggi sebagai pelanggar lalu lintas.


Itu sebabnya jajaran Lantas Polsek Cicalengka terus menggiatkan kampanye tertib berlalu lintas, salah satunya di SMAN Cicalengka dengan melakukan sosialisasi lansung pada saat upacara pengibaran bendera hari senin pagi.

Kanit Lantas Polsek Cicalengka AKP Chevy Muhamad Abdulah dalam beberapa kesempatan memang menunjukkan perhatian yang serius terhadap generasi pelajar ini, terbukti dengan kunjungan langsung ke sekolah SMAN Cicalengka untuk memberikan motivasi dan membentuk karakter pelajar sebagai generasi masa depan bangsa yang taat aturan berlalu lintas.

AKP Chevy Muhamad Abdulah saat di temui awak media liputan4.com di ruang kerja Kepala Sekolah SMAN Cicalengka menjelaskan, “ Para pelajar ini beberapa tahun mendatang akan menjadi calon pemimpin, jika bukan kita yang membimbing dan membinanya dari mulai sekarang siapa lagi? ” jelasnya.

” Hal ini dilakukan sebagai salah satu bentuk pembinaan Polisi terhadap masyarakat khususnya pelajar dengan cara penanaman disiplin, pemberian pengetahuan akan peraturan Lalu Lintas dimana dengan cara ini diharapkan sejak dini manusia Indonesia sudah ditanamkan akan disiplin berlalu lintas dan mengetahui Peraturan Lalu Lintas yang berlaku dan pada saatnya nanti mereka akan mampu menjadi manusia yang mentaati peraturan Lalu lintas.

KULIAH GRATIS BEASISWA
Foto : Pemberian helm gratis secara simbolis kepada pelajar SMAN Cicalengka ( 20/01/2020)

” Pada kesempatan ini, kami mengingatkan para siswa agar tidak mengendarai sepeda motor karena belum berumur 17 tahun dan belum memiliki SIM, selain itu juga kami memberikan Helm berstandar SNI secara simbolis kepada pelajar SMAN Cicalengka untuk memberikan contoh kepada pelajar lain dan mengingatkan pelajar agar selalu menggunakan helm saat berkendara roda 2 ( dua).

” Harapannya pembagian helm gratis kepada pelajar SMAN Cicalengka ini bisa berdampak buat pelajar SMA lainnya mengingat SMAN Cicalengka adalah sekolah favorit sehingga menjadi contoh buat yang lainnya. Yang lebih penting bahwa setiap pengendara roda 2 ( dua ) harus taat aturan berlalu lintas dengan memakai helm untuk pengendara dan orang yang di bonceng, ” jelasnya.

Drs. Caswanda M.Ag Kepala Sekolah SMAN Cicalengka mengungkapkan, ” Ucapan terima kasih kepada pihak kepolisian sektor Cicalengka yg sudah memberikan pengarahan kepada para pelajar terutama dalam ketertiban berlalu lintas, ” ungkapnya.

Lebih lanjut Caswanda menuturkan bahwa helm sebagai salah satu perangkat pengamanan dalam berkendara, untuk itu pengendara roda 2 ( dua ) harus memakai helm baik pengemudi maupun yang di bonceng tidak terkecuali para pelajar. Selain itu yang telah berusia 17 tahun untuk segera melengkapi dengan SIM ( surat ijin mengemudi ) sehingga para pelajar nyaman dan aman dalam berkendara, tutur Caswanda…( kuswandi )