Kakorlantas Sasar Potensi Dampak Situasi Kamtibmas Selama Operasi Zebra 2021

Reporter: Fredi Andi Baso Topik: Informasi Polisi, Jakarta
  • Bagikan
Kakorlantas Sasar Potensi Dampak Situasi Kamtibmas Selama Operasi Zebra 2021

JAKARTA, Liputan4.com | Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Firman Shantyabudi menyebut hal-hal yang berdampak terhadap kemanan dan ketertiban masyarakat atau Kamtibmas menjadi sasaran utama selama Operasi Zebra 2021. Operasi ini akan digelar secara serentak di seluruh wilayah Indonesia sejak 15-28 November 2021.

Firman menyampaikan itu saat menghadiri apel Operasi Zebra Jaya 2021 di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (15/11/2021).


“Yang akan menjadi target adalah hal-hal yang berpotensi menimbulkan dampak situasi Kamtibmas yang lebih buruk,” kata Firman.

Menurut Firman, beberapa bentuk pelanggaran lalu lintas yang berpotensi menganggu Kamtibmas, yakni mengambil jalur pintas tanpa memperhatikan keselamatan pengguna jalan lainnya.

Bentuk pelanggaran semacam ini menurutnya masih banyak ditemukan di jalan.

Banyak perilaku-perilaku yang mungkin mereka lupa, atau mengambil jalan pintas, tapi sesungguhnya itu membahayakan dan berpotensi terhadap kemacetan dan kecelakaan lalu lintas itu sendiri,” katanya.

Berkenaan dengan itu, Firman mengajak masyarakat untuk tertib dan patuh terhadap aturan berlalu lintas. Sehingga, dapat menjaga keselamatan diri dan pengguna jalan lainnya.

“Arahan Bapak Kapolri kepada seluruh jajaran, mari kita ajak masyarakat, mari kita bina masyarakat, melalui seluruh potensi yang ada untuk siap tidak melanggar,” tuturnya.

“Jadi bukan bagaimana menghindari polisi, tapi dengan semua kesadaran yang ada bahwa lalu lintas merupakan bagian dari kehidupan kita sehari-hari bagi keselamatan kita bersama,” imbuh Firman.

(Frd/Agus Susanto)

Print Friendly, Pdf & Email
  • Bagikan