Kahiyang Ayu Serahkan Alkes Dalam Rangka Harganas ke XXVIII

Reporter: Joni Barus Kategori: Pemerintahan, Sumatera Utara
  • Bagikan
Kahiyang Ayu Serahkan Alkes Dalam Rangka Harganas ke XXVIII

Liputan4 com, Medan – Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu  Bobby Nasution menyerahkan alat kesehatan (Alkes) secara simbolis berupa implant kit dan iud kit di Klinik Pratama Siti Kholijah Hasibuan di Jalan Marelan Pasar IV Barat, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan, Kamis (24/6). Penyerahan Alkes ini ini dilakukan dalam rangka menyambut Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXVIII Tingkat Kota Medan Tahun 2021.

Dengan pemberian ini Ketua TP PKK Kota Medan yang hadir bersama Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga Shaula Arindianti Aulia Rachman dan Ketua II Bidang Kesejahteraan Keluarga Ismiralda Wiriya Alrahman, Berharap pemberian bantuan Alkes tersebut dapat membantu dan melengkapi fasilitas kesehatan dalam melayani masyarakat khususnya di Medan Marelan.

Dalam kesempatan tersebut,  Ketua TP PKK menyampaikan bahwa Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXVIII Tingkat Kota Medan Tahun 2021 dapat dimaknai dengan kegiatan yang manfaatnya dapat dirasakan masyarakat sebagai bentuk kehadiran pemerintah di tengah-tengah mereka. Selain itu juga, momentum peningkatan peran keluarga menuju Indonesia Maju.

“Saya berharap dalam menyambut Peringatan Harganas tahun ini masyarakat kota Medan bisa menjadikan momentum untuk mewujudkan kembali gerakan yang bersumber dari masyarakat. Hal ini sebagai upaya meningkatkan kemampuan setiap keluarga dalam memaksimalkan potensi pengembangan kualitas sumber daya manusia sekaligus merupakan salah satu komponen perwujudan kesejahteraan keluarga,” Kata Ketua TP PKK Kota Medan.

Selanjutnya dalam kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Kota Medan juga menyerahkan secara simbolis alat teknologi tepat guna (ATTG) kepada Unit Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) di wilayah tersebut serta penyerahan buku bacaan yang akan diperuntukan untuk taman baca kelurahan.

Sebelum meninggalkan lokasi acara, Ketua TP PKK Kota Medan melakukan peninjauan tempat masyarakat yang tengah mendapatkan pelayanan kesehatan berupa pemasangan implant dan bersalin. dalam peninjauan tersebut Ketua TP PKK Kota Medan juga berdialog dengan salah seorang pasie tengah berbaring di tempat tidur.

Peringatan Harganas XXVIII Tingkat Kota Medan Tahun 2021, ini juga diisi dengan pemberian 8.000 akseptor oleh Pemko Medan melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana kepada masyarakat di 21 kecamatan se-Kota Medan.(JB).

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan