x

Kafilah Sergai Masuk 4 Besar MTQ ke-39 Provinsi Sumut, Berikut Nama Namanya

waktu baca 3 menit
Minggu, 30 Jun 2024 08:37 0 529 SARIANTO DAMANIK

Keterangan foto : Bupati Sergai H Darma Wijaya saat bincang bincang dengan Kafilah Sergai (dmk)

Tapsel, Liputan4.com – Kafilah asal Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) masuk dalam 4 (empat) besar pada perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-39 Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Perhelatan tersebut secara resmi ditutup oleh Pj.Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) yang diwakili oleh staf ahli bidang hukum dan politik pemerintahan H. Moh. Arman Efendi Pohan, di Sipirok, Tapanuli Selatan (Tapsel), Jumat (28/6/2023).

Sebanyak 20 piala yang diboyong pulang oleh Kafilah Sergai, dengan rincian Terbaik I sebanyak 5 orang, Terbaik II sebanyak 2 orang, dan Terbaik III sebanyak 1.

Sementara di juara Harapan I sebanyak 3 orang, Harapan II sebanyak 5 orang, dan terakhir ada 4 orang yang menduduki Harapan III.

Bupati Sergai Darma Wijaya didampingi Asisten Administrasi Umum Ir H Kaharuddin, Kabag Kesra Rahmat Suhendra Damanik, S.STP serta beberapa OPD pendamping lainnya, usai penutupan mengungkapkan, jika capaian ini meningkat dari tahun sebelumnya yang berada di posisi kelima.

“Syukur Alhamdulillah, tahun ini kita naik satu peringkat. Terimakasih kepada anak-anak kami sudah memberikan hasil yang maksimal dan membawa Sergai lebih baik lagi tahun ini,” ucapnya.

Sesuai dengan janji, lanjut Wiwik sapaan akrabnya, para terbaik 1 akan diberi apresiasi hadiah umroh.

“Sudah kita sampaikan saat pelepasan, yang berhasil juara 1 di tingkat provinsi akan diumrohkan. Hadiah haji, nanti bagi mereka yang bisa juara 1 di tingkat nasional,” ungkapnya.

Dalam perhelatan itu, juara umum diraih oleh Kota Medan dengan nilai 91, posisi kedua diduduki Deli Serdang dengan nilai 39, dilanjutkan Langkat nilai 38. Sementara Sergai di posisi empat dengan meraih nilai 32.

Kemudian posisi ke-5 sampai 10 masing-masing diisi oleh Binjai, Labuhan Batu Utara, PTPN Regional 2 dan Pematang Siantar, Padang Lawas, Tapsel, dan Dairi sebagai penutup 10 besar.

Adapun nama-nama para pemenang MTQ ke-39 asal Kabupaten Sergai antara lain :

Cabang Seni Baca Al-Quran Golongan Tartil Putra diraih Muhammad Ali Syakir Ar Rahimi (terbaik 1), Golongan Tilawah Anak-anak Putra diraih Muhammad Syarif Hidayah (harapan 2), Golongan Tilawah Tuna Netra Putri oleh Siti Nurhasanah (harapan 3).
Selanjutnya Golongan Tilawah Dewasa Putra oleh Saddam Husein (harapan 2), Cabang Hafalan Al-Qur’an Golongan 1 Juz dan Tilawah Putri oleh Rezki Us Salsabila (harapan 2), Golongan 1 Juz dan Tilawah Putra oleh Mhd. Ikhsan (terbaik 2), Golongan 5 Juz dan Tilawah Putri oleh Zuhriza Madani Bintang Dalimunthe (terbaik 2), Golongan 10 Juz Putri oleh Kiki Mayriadhil Jannah (harapan 2), Golongan 10 Juz Putra oleh Mursyid Affandi (harapan 1), Golongan 20 Juz Putri oleh Rahmiyatul Khairat (terbaik 1).

Kemudian Cabang Tafsir Al- Qur’an Golongan Bahasa Arab Putri oleh Sri Sarah Aulia Anjani Saragih (harapan 3), Cabang Fahmil Quran Putri oleh Damia Fakhira (harapan 3), Syarhil Quran Putra oleh Muhammad Farhan (terbaik 1), Cabang Seni Kaligrafi Golongan Naskah Putra oleh Arif Prayoga (harapan 3), Cabang Seni Kaligrafi Golongan Hiasan Mushaf Putra oleh Hayat Al Farij Ihsan Purba (terbaik 3), Kaligrafi Lukis Kontemporer Putra oleh Tutur Ahmad Syiddik (terbaik 1), Digital Putri oleh Rahmah Aulia Lubis (harapan 2), Digital Putra oleh M Solihin Rangkuti (harapan 1), Cabang Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an (KTIQ) Putri oleh Siswi Tri Amalia (harapan 1) dan KTIQ Putra oleh Muhammad Agung Permana (terbaik 1). (Dmk)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x