PPDB KOTA MEDAN 2022

Kadivpas Jabar Beri Penguatan Kepada Jajaran Lapas Khusus Gunung Sindur dan Lapas Narkotika Gunung Sindur

Kadivpas Jabar Beri Penguatan Kepada Jajaran Lapas Khusus Gunung Sindur Dan Lapas Narkotika Gunung Sindur

BOGOR, Liputan4.com – Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kemenkumham Jabar M. Hilal, memberikan penguatan karakter bagi Petugas Pemasyarakatan Lapas Khusus Gunung Sindur dan Lapas Narkotika Gunung Sindur, Jumat (27/5/2022).

Dalam hal ini, Hilal menyampaikan 7 prinsip sukses menjadi Petugas Pemasyarakatan yaitu dengan taat perintah, hormat, siaga, komitmen, jaga jiwa korsa, daya tahan, dan selalu kompak dalam bertugas.


“Jika diri sendiri tidak menaati perintah atasan, maka kedepannya tidak akan bisa menjadi pimpinan yang baik. Penghormatan ialah memuliakan diri sendiri, jika ingin dihormati maka hormatilah orang lain. Dimana semua orang sukses itu memegang teguh komitmen dan konsisten, berhasil atau tidaknya sebuah proses tergantung dari komitmen,” kata dia, di Aula Lapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur.

Selain itu, Kadivpas juga menyampaikan mengenai prinsip Korsa. Dimana kata dia Institusi itu adalah korsa. Untuk itu dia meminta jajarannya untuk menjaga keutuhan korsa Lapas Gunung Sindur yang sampai saat ini masih dinilai masyarakat meningkat kualitas pelayanannya.

“Kemudian saya juga menyampaikan pentingnya daya tahan diri. Jika tidak punya daya tahan diri yang kuat, maka akan mudah terlena dan diperalat oleh orang lain. Lalu terkait kekompakan dalam melaksanakan tugas, dimana pimpinan tidak akan bisa melaksanakan tugasnya dengan baik tanpa adanya kerjasama yang kompak,” tegas Hilal.

Dalam giat ini turut dihadiri Kalapas Khusus Gunung Sindur, Kalapas Narkotika Gunung Sindur, seluruh Pejabat Struktural Lapas Khusus Gunung Sindur dan Lapas Narkotika Gunung Sindur, serta jajaran lainnya.

Print Friendly, Pdf & Email