PPDB KOTA MEDAN 2022

Kadivpas Jabar Beri Pembekalan Kepada Ratusan WBP Lapas Khusus Gunung Sindur

Kadivpas Jabar Beri Pembekalan Kepada Ratusan Wbp Lapas Khusus Gunung Sindur

BOGOR, Liputan4.com – Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kemenkumham Jabar M. Hilal, dan jajarannya melaksanakan Pembinaan, Monitoring, Pengawasan dan Pengendalian (Bintorwasdal), ke Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur, Jumat (27/5/2022).

Dalam giat ini, Kadivpas disambut langsung oleh Kepala Lapas (Kalapas) Khusus Gunung Sindur Mujiarto.


Kegiatan Bintorwasdal ini meliputi pengenalan dan memberikan pembekalan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Dimana Hilal menyampaikan beberapa hal diantaranya memberikan pesan moral yang terkandung didalam surat Al-Baqarah 216 yang dikorelasikan dengan kehidupan.

Dia pun berpesan kepada WBP untuk terus menjaga persaudaraan dan saling tolong menolong didalam jalan yang takwa.

“Jangan sampai menyia-nyiakan hidup ini khususnya setelah didalam lapas ini. Yang dulu kita tidak pernah sholat dan sekarang harus menjadi sholat, yang dulu tidak pernah mengaji sekarang bisa mengajarkan ngaji,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kadivpas juga melakukan Bintorwasdal, dengan melihat produksi Kopi Gunsin, mencicipi langsung Mie Ayam Gunsin yang merupakan produksi Warga Binaan Lapas Khusus Gunung Sindur, serta mensupport dengan membeli hasil karya warga binaan berupa kaligrafi.

Print Friendly, Pdf & Email