News  

Kadispora Jeneponto Dukung Pemuda Kawal Implementasi SDGs

JENEPONTO–Kadispora jeneponto H. Edy Irate, SH. MH, mendukung program pembangunan keberlanjutan atau SDGs. Hal ini diungkapkan saat menerima kunjungan Duta Asean for SDGs dan Fellow Youth Action Forum, diruang kerja Kadispora jeneponto jl. Lanto daeng pasewang Binamu, Kamis (17/01/2018).

Kehadiran Duta Asean SDGs dan Fellow Youth Action Forum untuk melakukan Sensing Journey terkait potensi daerah khususnya pemuda jeneponto dalam mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan.


Sebagaimana tujuan SDGs adalah melanjutkan semangat MDGs yaitu untuk mengurangi jumlah kemiskinan, dan menambahkan agenda terkait seperti melawan ketidak adilan dan diskriminasi, peningkatan taraf pendidikan dan kesehatan, serta pelestarian lingkungan.”Nah diharapkan peran pemuda sebagai pengaruh utama perubahan dapat berpartisipasi aktif dalam SDGs. Memanfaatkan momentum bonus demografi yang tinggi, keterlibatan pemuda dapat menjadi penyambung pada rantai yang belum dapat disempurnakan pada MDGs yang terdahulu”, Ungkap Hendry yang juga Founder Sahabat Pulau yang pernah tampil di Kick Andy.

Sedangkan Kadispora H. Edy Irate menyatakan diantara OPD, Dispora jeneponto merupakan OPD paling muda umurnya. Baru berjalan dua tahun sejak dipisah dari dinas pendidikan Jeneponto. “Alhamdulillah berbagai program sudah berjalan dan di 2018 kemarin kita mendapatkan penghargaan sebagai kabupaten layak pemuda dari kementrian pemuda olahraga, dan tahun ini sudah ada perda kepemudaan yang telah ditetapkan oleh DPRD Jeneponto”.

Tahun ini kita punya program unggulan yaitu akan menfasilitasi hadirnya pemuda pelopor setiap desa. Saya kira ini sejalan dengan tujuan SDGs. Saya pun sepakat ada desa percontohan desa pemuda SDGs. Ungkap Edy Irate