Image

Kadisnaker dan Rombongan Berikan Bantuan Untuk Pengungsi Banjir Desa Karang Raharja

Kabupaten Bekasi – Liputan4.com
Usai hadiri Coffee Morning bersama sejumlah Awak Media yang ada di Kabupaten Bekasi, Bupati Eka supria Atmaja berserta jajar, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Bekasi, melanjutkan kegiatan lapangan dengan meninjau langsung beberapa titik di wilayah Kabupaten Bekasi yang terdampak bencana banjir, untuk memberi bantuan kepada masyarakat yang terkena musibah banjir pada hari Kamis (02/02/2020).

Bupati beserta rombongan yang diantaranya adalah Dinas tenaga kerja, Dinas KB, BKD Bersama Camat Cikarang Utara, yang secara langsung mengunjungi titik banjir guna melakukan pendistribusian bantuan logistik yang dibutuhkan oleh para pengungsi, dan di terima oleh perwakilan warga yang terdampak bencana banjir di Salah satu Perumahan, di Desa Karang Raharja, Cikarang Utara.

Adapun bantuan yang diberikan, kepada para pengungsi di Desa tersebut, menurut Kepala Disnaker Kabupaten Bekasi Suhup, terdiri dari mie instan, susu, biskuit, pembalut dan lain sebagainya, hal ini sebagai upaya penanggulangan yang bersifat darurat  paling di butuhkan, agar masyarakat bisa terlayani dengan baik.

“Bantuan ini merupakan barang-barang logistik yang dianggap paling dibutuhkan oleh para pengungsi, dalam keadaan yang bersifat darurat, dengan adanya bantuan tersebut mudah-mudahan para pengungsi dapat terbantu dan mudah-mudahan juga para pengungsi dapat terlayani dengan baik, dengan banyaknya relawan yang membantu “. Ucapnya kepada media Liputan4.com

Sedangkan Camat Cikarang Utara Muklis mengatakan, Beberapa Desa di wilayah Cikarang Utara memang masih digenangi air, dan warga masih banyak yang masih mengungsi, kami terus berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah, agar bantuan bagi para pengungsi dapat tersalurkan dengan maksimal, sejauh ini beberapa posko-posko bantuan selalu memberikan laporan terkait perkembangan situasi di lapangan.

Beberapa wilayah di Kecamatan Cikarang Utara memang masih digenangi air, antaranya Sakura yang ada di Perumahan, Desa Karang Raharja, Desa Tanjung Sari masih ada genangan juga, sama satu lagi Puri Cikarang Hijau, kalau yang lain Desa simpangan, Mekar Mukti, Harja Mekar dan Cikarang kota sekarang itu sudah surut, Namun kami tetap berupaya untuk selalu memantau ke lapangan, dan selalu berkomunikasi dengan petugas di Posko – posko banjir dan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah agar bantuan untuk para pengungsi bisa maksimal.” Ungkapnya Camat Cikarang Utara.

Di tempat yang sama mantan Kepala Desa Karang Raharja, Suhendra Menjadikan rumahnya untuk dijadikan Posko bagi warga para pengungsi di wilayahnya.

“Saya persilahkan untuk warga yang terkena dampak banjir untuk kerumah saya, saya juga siap melayani warga yang memerlukan bantuan dengan menyiapkan beberapa makanan untuk para pengungsi, agar tidak repot mencari makanan”. Paparnya.

Liputan : Yakub

Leave a Reply