Kadisbunnak Narasumber Webinar 1st Stadium General

Kadisbunnak Narasumber Webinar 1St Stadium General

Kadisbunnak Narasumber Webinar 1St Stadium General

Liputan 4.com-Banjarbaru.Dalam gelaran Webinar oleh Siska Supporting Program ( SSP) telah hadir sebagai narasumber Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalimantan Selatan, Drh.Hj Suparmi bersama Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kemeterian pertanian Ir. Nasrullah dan Dosen Fakultas Peternakan Universitas Gadjah Mada Ir. Tri Satya Mastuti Widi dengan Tema “Peluang dan Tantangan Implementasi SISKA Model Komersial dan Kemitraan Inti-Plasma”. Rabu (23/2) lalu.


Webinar tersebut dihadiri oleh lebih dari 200 peserta yang meliputi instansi pemerintah, pelaku usaha perkebunan dan peternakan, Perguruan Tinggi, Kementerian dan Lembaga Penelitian dan Riset.

Kadisbunnak Prov. KalSel Suparmi, memaparkan Implementasi SISKA KU INTIP Dalam Rencana Aksi Daerah Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan (RAD-KSB) Kalimantan Selatan 2021-2024. Program Integrasi Kelapa Sawit-Sapi Potong Berbasis Kemitraan Usaha Ternak Inti Plasma (SISKA KU INTIP) sejak September 2021 sampai saat sudah ada 7 Perusahaan Perkebunan Swasta di Kalimantan Selatan yang berkomitmen mengimplementasikannya dan Pemprov KalSel melalui Peraturan Gubernur No. 053 tahun 2021 tentang Percepatan Swasembada Sapi Potong

Melalui SISKA KU INTIP dan penyusunan RAD-KSB Provinsi Kalimantan Selatan 2021-2024 akan terus mendorong semua Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit di KalSel untuk melaksanakan program SISKA KU INTIP sebagai upaya mewujudkan Percepatan Swasembada Sapi Potong di Provinsi Kalimantan Selatan.

SISKA KU INTIP merupakan program Super Prioritas yang memiliki tujuan meningkatkan populasi ternak sapi potong, pendapatan pekebun dan peternak, perolehan nilai tambah bagi pekebun dan peternak serta pelaku usaha, pertumbuhan ekonomi perdesaan, wilayah dan nasional, memperluas kesempatan kerja, meningkatkan ketahanan ekonomi nasional dan pelestarian lingkungan.(Irwan L4).

Print Friendly, Pdf & Email