DIRGAHAYU BHAYANGKARA KET-76

Kadis Koperasi UKM Kabupaten Nias Serahkan Bantuan Minyak Goreng Kepada Masyarakat

Kadis Koperasi Ukm Kabupaten Nias Serahkan Bantuan Minyak Goreng Kepada Masyarakat

LIPUTAN4. COM / Nias / – Bupati Nias yang di wakil Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perdagangan serta ketenagakerjaan Kabupaten Nias turut hadir pada Penyerahan Bantuan Tunai Minyak Goreng kepada Masyarakat di Kabupaten Nias, Rabu, 18/05/2022

Bupati Nias melalui Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan menengah, perdagangan serta ketenagakerjaan Firmina Halawa di sela sela Penyerahan BLT Minyak Goreng menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Pusat telah membantu Masyarakat di Kabupaten Nias dalam Program Bantuan Yunai Minyak Goreng sebesar Rp 300.000, yang diperuntukkan kepada Pedagang Kaki Lima dan Warung.


“Atas nama Pemerintah Kabupaten Nias mengucapkan terimakasih, atas bantuan Pemerintah Pusat yang disalurkan melalui Jajaran Kodim 0213/Nias ” Ujarnya di sela-sela Penyerahan BLT Minyak Goreng di Kecamatan Gido Kabupaten Nias.

Firmina mengharapkan bantuan ini bisa membangkitkan kembali para UKM khusunya Pedagang Kaki Lima dan Warung akibat Pandemi Covid-19 yang juga sangat berdampak terhadap para pelaku Usaha Kecil seperti Pedagang Kaki Lima maupun penjual di Warung.

Pemerintah Kabupaten Nias juga ungkap Firmina mengapresiasi Jajaran Kodim Nias yang telah menyalurkan bantuan tunai Minyak Goreng kepada Masyarakat penerima manfaat, sehingga dapat berjalan, aman, lancar dan tertib.

Ditempat yang sama, Komandan Kodim 0213/Nias Letkol Inf Martky Jaya Perangin Angin mengatakan bahwa bantuan tunai Minyak Goreng ini, merupakan Program Pemerintah Pusat yang disalurkan melalui TNI Khususnya Kodim 0213/Nias.

“Bahwa Pemerintah Pusat melalui Tentara Nasional Indonesia (TNI), menyalurkan Bantuan Tunai Minyak Goreng khususnya Pedagang Kaki Lima dan Warung, adapun jumlah yang diberikan sejumlah Rp. 300.000 ” Ujar Dandim

Dijelaskan Dandim, sebelumnya para Babinsa telah melakukan Pendataan Warga Penerima Manfaat dan selanjutnya memasukan Data Penerima kedalam Aplikasi.

Dandim menambahkan Bantuan Tunai Minyak Goreng yang disalurkan oleh Kodim 0213/Nias sejumlah 19.000 orang, terdiri dari Kabupaten Nias sebanyak 4.000 orang, Kabupaten Nias Barat 5.000 orang dan Kabupaten Nias Selatan 10.000 orang.

Yun Zeb

Print Friendly, Pdf & Email