PPDB KOTA MEDAN 2022

Kadis Kominfo Lutim Imbau Masyarakat Tingkatkan Kekebalan Tubuh dengan Vaksinasi

Kadis Kominfo Lutim Imbau Masyarakat Tingkatkan Kekebalan Tubuh Dengan Vaksinasi

Luwu Timur –Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP), H. Hamris Darwis mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kekebalan tubuh dengan melakukan vaksinasi agar tidak mudah terpapar virus corona.

Hal itu disampaikan Hamris saat membawa seluruh staf Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Upah Jasa Diskominfo-SP untuk melakukan vaksinasi dosis ketiga (Boster), di Puskesmas Malili (PKM), Selasa, (01/03/2022).


Hamris Darwis mengaku senang karena vaksin booster untuk dosis ketiga itu, tidak hanya akan melindungi diri sendiri tetapi juga menjaga orang lain dari penularan covid-19.“Saya mengapresiasi seluruh jajaran Diskominfo SP yang kompak dan sadar melakukan vaksinasi booster hari ini, sehingga yang tadi belum vaksin itu, betul-betul berhalangan secara medis,” jelasnya.

Menurutnya, secara nasional data untuk penyebaran covid-19 untuk varian omicron sudah mulai mengalami penurunan dan tingkat kesembuhan juga tinggi. Hal ini membuktikan bahwa vaksin itu berfungsi jadi herd immunity di kalangan masyarakat.“Maka dari itu, saya memotivasi teman-teman di Kominfo-SP untuk bersama-sama hari ini melakukan vaksin di PKM Malili,” imbuhnya.

Terakhir, ia berharap Diskominfo-SP dapat menjadi contoh bagi sesama ASN maupun masyarakat. “Mari kita semua bersama-sama meningkatkan kekebalan tubuh dengan melakukan vaksinasi secara lengkap. Jangan mudah terpropokasi dengan hoaks,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Vaksinator PKM Malili, Safaruddin membeberkan, hari ini yang telah melakukan vaksinasi tercatat untuk Dosis satu Pfizer dua orang, Dosis dua Pfizer dua orang, Dosis tiga Pfizer(Booster) 129 orang, Dosis dua Sinovac enam orang.“Jadi jumlah Vaksin Sinovac enam dosis toga vial dan jumlah Vaksin Pfizer 133 dosis 11 Vial. Sedangkan total keseluruhannya ialah 139 dosis,” tandasnya.

Print Friendly, Pdf & Email