PPDB KOTA MEDAN 2022
Banten  

Kadinsos Kab. Pandeglang Sediakan Lumbung Sosial Pasca Bencana di Kecamatan Sumur

Kadinsos Kab. Pandeglang Sediakan Lumbung Sosial Pasca Bencana Di Kecamatan Sumur

Liputan4.com PANDEGLANG-Kementerian Sosial Republik Indonesia melalui dinas sosial Kabupaten Pandeglang salurkan bantuan penanganan pasca bencana kepada warga terdampak gempa di Kecamatan Sumur Kabupaten Pandeglang.

Bantuan pasca bencana tersebut tidak langsung di bagikan ke warga namun di simpan terlebih dahulu di gudang lumbung sembako yang telah di siapkan oleh Kadinsos Kabupaten Pandeglang, untuk cadangan jika terjadi lagi bencana.


Dikatakan Hj,Nuriah Kadinsos Kabupaten Pandeglang, Kemensos Ri memberikan bantuan sembako kepada Pemerintah Kabupaten Pandeglang melalui Bupati, kemudian bantuan ini kita salurkan ke Kecamatan Sumur.

Karena jarak dari Kabupaten ke ibu kota jaraknya terlalu jauh untuk mendapatkan pelayanan, maka dari itu kita siapkan lumbung sembako di Kecamatan Sumur tepatnya di desa Kertajaya Kecamatan Sumur. Terang Nuriah.

Ini adalah salah satu tujuan dari Pemerintah untuk mendekatkan pelayanan terhadap masyarakat apabila terjadi sesuatu hal yang tidak di inginkan pasca bencana. Ungkapnya Jum’at 28/01/22.

Nuriah berharap, mudah-mudahan ini bermanfaat dan tidak ada lagi masyarakat yang mengeluh bantuan dari Pemerintah. Sekarang akses pelayanan lebih dekat dan sudah kami sediakan di gedung lumbung sosial.

Nuriah menambahkan, jiga ada masyarakat yang terdampak gempa yang belum tersentuh bantuan silahkan hubungi pihak Kecamatan karena semua kita sudah serahkan ke pihak Kecamatan. Pungkas Hj, Nuriah.

Reporter: (Enton)

Print Friendly, Pdf & Email