Kades Terpilih Desa Bukit Tinggi Melakukan Gotong Royong Bersama Warganya

Reporter: Basori Topik: Kalimantan Barat, Pemerintahan
  • Bagikan
Kades Terpilih Desa Bukit Tinggi Melakukan Gotong Royong Bersama Warganya

Liputan4.com,Sintang
Rabu-17-Nov-2021,
Budaya gotong-royong yang merupakan prilaku dan kearifan lokal terus dipertahankan oleh warga di Desa Bukit tinggi Kecamatan Ambalau, Kabupaten Sintang. Masyarakatnya terkenal ringan tangan dan suka melakukan kegiatan dengan gotong-royong.
Kades Terpilih Bapak Dedi Desa Bukit Tinggi kecamatan Ambalau Kabupaten Sintang Melakukan Gotong Royong Bersama Warganya Dihadiri Tokoh adat,tokoh masyarakat,pemuda Serta turut hadir dari satuan Polsek dan TNI turut hadir juga kepala Dusun imakulata setiana dusun Raden Paku dan kepala Dusun Yanti Patila Dusun ipuh turut hadir juga dalam kegiatan gotong royong ini.

Salah satu bukti agar menciptakan lingkungan yang bersih,Serta menjaga kekompakan dalam masyarakat Budi daya gotong royong Supaya terbentuk dalam Keharmonisan didesa supaya Harmonis dalam etnis dan agama.


Begitu pula pada kegiatan sinergitas bulan bhakti gotong Royong  masyarakat Desa Bukit Tinggi sangat antusias mengikuti kegiatan gotong royong serta bahu-membahu dengan aparatur desa, kecamatan untuk melakukan kegiatan pembersihan lingkungan.
Kegiatan Gotong Royong langsung Di pimpin kades terpilih Bapak Dedi dan didampingi para perangkat Desa dalam Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Masyarakat didorong untuk melaksanakan dan membiasakan dalam bergotong-royong diberbagai aspek kehidupan sehingga timbul rasa kebersamaan dan rasa memiliki persaudaran.
Diharapkan gotong royong tetap tumbuh dan berkembang dalam masyarakat sebagai bagian dari sistem nilai budaya bangsa perlu dilestarikan secara berdaya guna dan berhasil untuk memperkuat integrasi sosial masyarakat didesa serta memperkokoh NKRI.
Dalam Gotong royong kemasyarakatan, sosial budaya dan agama, ekonomi serta lingkungan.

Selain itu,kades terpilih Bapak Dedi berharap dalam kegiatan gotong royong ini menyerap nilai-nilai luhur budaya bangsa seperti jujur,pemberani,mandiri, bertanggung jawab,disiplin dan bekerja keras,toleran,peduli sosial,peduli lingkungan,kreatif,inovatif, gotong royong,merupakan nilai-nilai universal warisan para leluhur yang tentunya tidak boleh diabaikan.
Ungkapnya,”kades terpilih Bapak Dedi Desa Bukit tinggi kepada awak media.
Wartawan Basori

 

 

 

Print Friendly, Pdf & Email
  • Bagikan