Kades Syafarudin Harapkan Proyek Rigit di Wilayahnya Terlaksana dengan Baik, Sesuai Standar Mutu Perkerasan Kaku

Kades Syafarudin Harapkan Proyek Rigit Di Wilayahnya Terlaksana Dengan Baik, Sesuai Standar Mutu Perkerasan Kaku

Liputan4.com, Bengkalis-Riau – Paket proyek peningkatan jalan Gajah Mada milik Pemerintahan Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tahun anggaran 2022, sudah mulai dilaksanakan oleh para rekanan.

Seperti yang terpantau Liputan4.com di wilayah Desa Tasik Serai Barat, Kecamatan Talang Muandau, Kabupaten Bengkalis.


Dimana, untuk peningkatan Jalan Gajah yang masuk dalam wilayah Desa Tasik Serai Barat itu ada dua titik pelaksanaannya. Yang pertama di mulai KM 17 sampai KM 20 atau disebut Segmen 2, dilaksanakan oleh PT. Rajawali Sakti Prima dengan nomor kontrak : 02/SPP/PUPR-BPJJ/V/2022. Dan titik kedua dilaksanakan oleh PT. Prima Marindo Nusantara dengan nomor kontrak : 03/SPP/PUPR-BPJJ/V/2022, di mulai dari KM 27 sampai KM 30 atau disebut dan Segmen 3. Demikian yang diterangkan oleh Syafarudin, selaku Kepala Desa Tasik Serai Barat, Kecamatan Talang Muandau, Kabupaten Bengkalis, saat ditemui dikantornya, (28/7/22).

Terkait dengan proyek itu, Kades Syafarudin sangat berharap agar pihak rekanan dan pengawas pelaksana Proyek itu untuk dapat melaksanakan proses pekerjaan proyeknya dengan baik dan sesuai dengan standar mutu perkerasan kaku.

“Mewakili warga, kami sangat berharap agar kontraktor serta pengawas pelaksanaan proyek itu bekerja dengan baik, sebagaimana sesuai dengan standar proses tahapan pelaksanaan perkerasan kaku. Mulai dari persiapan, peralatan kerja, material yang standar mutu, campuran bahan materialnya, dan sebagainya. Serta hal-hal yang terkait dengan keselamatan kerja tentunya. Baik keselamatan para pekerjanya, maupun keselamatan untuk warga yang melintas atau warga yang bertempat tinggal tepat di seputaran lokasi yang sedang dikerjakan. Seperti melakukan penyiraman lokasi yang sedang dikerjakan”, harap Syafarudin.

Sebelumnya, Syafarudin yang dilantik tertanggal 27 Juli 2020 lalu sebagai Kades Tasik Serai Barat itu juga berkesempatan menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintahan Kabupaten Bengkalis yang selalu konsisten melanjutkan pembangunan peningkatan Jalan Gajah Mada setiap tahunnya.

“Semoga dengan adanya lanjutan pembangunan peningkatan jalan Gajah Mada ini, berbagai aktifitas keseharian serta perekonomian masyarakat dapat lebih meningkat lagi. Dan, saya juga berharap agar bahu jalan di pembangunan peningkatan jalan Gajah Mada tahun ini dapat dilebarkan lagi”, tutup Syafarudin kemudian.

Print Friendly, Pdf & Email