Kades Margomulyo Ajak Jamaah Tarawih Masjid At-Taqwa Tingkatkan Aktivitas Sosial Dibulan Ramadhan

Kades Margomulyo Ajak Jamaah Tarawih Masjid At-Taqwa Tingkatkan Aktivitas Sosial Dibulan Ramadhan

Luwu Timur – Pelaksanaan malam pertama Sholat Taraweh di Masjid Besar At-Taqwa, Desa Margomulyo, Kecamatan Tomoni Timur, Kabupaten Luwu Timur yang mulai dilaksanakan malam ini, Sabtu, (02/04/2022).

Sebelum Pelaksanaan sholat tarawih Kepala Desa Margomulyo Suwanto terlebih dahulu membacakan Sambutan seragam Bupati Luwu Timur.


“Mengawali sambutan ini saya atas nama pribadi, keluarga, dan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur menyampaikan selamat menunaikan ibadah puasa dan ibadah-ibadah lainnya di bulan suci Ramadhan”. Ucap kades

“Semoga segala amal kebaikan dan amaliyah kita, bernilai ibadah disisi Allah SWT, sehingga kita termasuk orang-orang yang mencapai derajat taqwa, amin ya rabbal alamin”. Lanjutnya

Ia melanjutkan bahwa ramadhan tahun ini masih dalam suasana pandemic Covid-19. Berkaitan dengan hal tersebut, ada beberapa hal yang perlu disampaikan sebagaimana arahan Presiden RI, Joko Widodo diantaranya :

1. Pelaksanaan Safari Ramadhan tahun ini masih ditiadakan karena berpotensi menimbulkan kerumunan. Hal ini dilakukan sebagai upaya mencegah, dan melindungi masyarakat dari risiko Covid-19, Pelaksanaan Safari Ramadhan tahun ini masih ditiadakan karena berpotensi menimbulkan kerumunan.

2. Alhamdulillah, pelaksanaan Shalat Tarawih secara berjamaah sudah bisa dilaksanakan secara normal. Namun saya tetap mengingatkan pengurus masjid maupun jamaah harus tetap menggunakan masker.

3. Bagi masyarakat yang ingin mudik lebaran juga dipersilakan, dengan syarat sudah mendapat dua kali vaksin dan satu kali booster.

4. Untuk pelaksanaan kegiatan Buka Puasa bersama bagi pejabat dan aparat pemerintah masih tetap tidak diperbolehkan.

5. Para Mubaligh/ dai/ saya harapkan dapat berperan maksimal untuk ikut membantu pemerintah daerah dalam mengedukasi para jamaah agar senantiasa memperhatikan protokol kesehatan dan mendukung program vaksinasi Covid-19.

“Mengakhiri sambutan ini, saya mengajak kita semua untuk memanfaatkan bulan Ramadhan tahun ini agar lebih baik daripada tahun-tahun sebelumnya, seraya kita tinggalkan semua perbuatan yang bisa membuat ibadah puasa kita tidak diterima oleh Allah SWT. Kita perlu juga meningkatkan aktivitas sosial dengan menyantuni anak yatim, fakir miskin dan kaum dhuafa, serta terlibat aktif dalam kegiatan mensyiarkan Islam di bulan suci Ramadhan”.¬†tutup Kades Margomulyo Suwanto