Kades Lerepako Di Laporkan Ke Inspektorat DPMD Atas Dugaan Perbuatan Asusila

Kades Lerepako Di Laporkan Ke Inspektorat Dpmd Atas Dugaan Perbuatan Asusila

KONSEL –   LIPUTAN4.COM masyrakat desa lerepako kecamatan laeya kabupaten konawe selatan (KONSEL) provinsi sulawesi tenggara (SULTRA) bersama sejumlah masyarakat datang mengadukan kepihak inspektorat dan dinas pemberdayaan masyrakat dan desa (DPMD) kabupaten (KONSEL).senin 15 /6/2020)

Aduan yang disampaikan bersama sejumlah masyarakat warga desa lerepako serta beberapa anggota BPD, tokoh masyarakat, terkait tindakan amoral yang telah dilakukan oleh kepala desa lerepako, Nasarudin. yang telah dilakukan hubungan perselingkuhan atau persinahan dengan istri orang lain hingga menyebabkan perceraian.


Sekretaris BPD lerepako, Heru Subur, mewakili aspirasi masyarakat meminta Nasarudin untuk mundur dari jabatan kepala desa karena telah mencoreng nama baik kepala desa serta berdampak pada kehidupan sosial masyarakat,

“perbuatan persinahan atau perselingkuhan sangat tercelah sudah jelas melanggar UUD serta hukum agama. Apa lagi keduanya telah memiliki pasangan masing masing akibat dari perbuatan itu menyebabkan kehancuran rumah tangga orang lain. jika ini dibiarkan dihawatirkan bisa merusak generasi penerus terlebih lagi yang melakukan perselingkuhan adalah kepala desa yang seharusnya dijadikan sebagai panutan dan contoh untuk masyarakatnya.”tegasnya

Lanjut Heru, tadi saat mereka menanyakan pihak inspektorat bukti apa yang dapat dipertanggung jawabkan maka saya jawab dengan adanya adat mosehe membayar 10.000.000 serta dua (2) ekor sapi merupakan bukti yang kuat jika keduanya telah berselingkuh dan semua warga sudah mengetahui tentang perselingkuhan mereka, bahkan suami dari perempuan tersebut telah memperingatkan Nasrudin untuk tidak mengganggu perempuan tersebut namun tidak di indahkan teguran tersebut jelasnya, ”

Salah satu tokoh masyarakat desa lerepako ABDUL.Kadir.S.Sos. yang meminta kepada pihak DPMD untuk memberhentikan Nasarudin dari jabatannya sebagai kepala desa dan masyarakat pun sudah berupaya untuk menempuh jalur sesuai prosedur ke inspektorat dan DPMD. jika tuntutan masyarakat tidak membuahkan hasil maka kami akan melakukan hering di DPRD. karena sudah sangat mencoreng pemerintahan desa dan menjadi beban moral ditengah masyarakat apa lagi dia seorang pemimpin yang seharusnya menjadi panutan masyarakat. “ucapnya dengan tegas.

Sementara itu kepala inspektorat inspektorat Konsel Mujahidin saat ditemui diruang kerjanya menyampaikan bahwa akan menindak lanjuti apa yang menjadi aduan masyarakat desa lerepako pihaknya akan memanggil kepala desa untuk dimintai keterangannya serta pihak pihak yang lain agar dapat diambil kesimpulan terhadap permasalahan ini, ucapnya”

Di tempat yang berbeda kabid pemdes DPMD Asmurdani Tonga mengatakan bahwa pihaknya terlebih dahulu akan mempelajari semua laporan aduan tersebut dan juga melihat aturan atau regulasi yang ada untuk mengambil keputusan terhadap permasalahan ini.kami harus telaah dulu karna masalah ini harus ada ke hati hatian dalam mengambil keputusan dan juga harus mengacuh kepada peraturan yang ada.ucapnya