PASPARAWI XIII SE-TANAH PAPUA

Kabid Humas Polda Sulsel, Polisi Bagi Sembako Saat Lakukan Penyekatan Lalin Selama PPKM, Sangat Berarti Bagi Masyarakat

Pewarta: Rahmat Hidayat Topik: Informasi Polisi, Sulawesi Selatan
  • Bagikan
Kabid Humas Polda Sulsel, Polisi Bagi Sembako Saat Lakukan Penyekatan Lalin Selama PPKM, Sangat Berarti Bagi Masyarakat

LIPUTAN4.COM,SUL-SEL–Penyekatan kepada pengemudi di Wilayah Sulsel selama PPKM level 3 masih akan terus dilakukan.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E.Zulpan mengatakan, dalam penyekatan itu petugas akan fokus pada kegiatan membagikan sembako kepada pengguna jalan yang melintas.

“Pada masa PPKM ini kita lebih konsentrasi dengan cara-cara yang humanis, mengedepankan memberikan imbauan dan pembagian sembako, penyekatan pemeriksaan tetap dilakukan,” kata E .Zulpan saat dihubungi, Senin, (23/8/2021).

Seperti yang dilaksanakan Satlantas Polres Maros yang bertugas dalam operasi penyekatan di wilayah Kecamatan Moncongloe, Kabupaten Maros membagikan paket sembako kepada pengguna jalan.

Sebanyak 50 Paket sembako berisi beras,tepung,susu dan mie Instan dibagikan oleh Personil operasi gabungan yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Maros, AKP Darmawati.

Operasi penyekatan Mobilitas Masyarakat di PPKM level 3 Kabupaten Maros,berlangsung di Moncongloe, batas kota Kabupaten Maros dan Kota Makassar.”

Selain melakukan penyekatan,kami juga mengalirkan 50 paket sembako berisi Beras,tepung,gula dan Mie Instan kepada Masyarakat dan pengguna jalan yang melintas

Lebih lanjut , E .Zulpan menjelaskan, pemberian sembako tersebut dilakukan di pos-pos penyekatan untuk meringankan beban warga selama pembatasan aktivitas

Namun, E .Zulpan kembali menegaskan, pihaknya tetap akan melakukan pemeriksaan selama PPKM Level 3.

Ini dilakukan untuk membantu masyarakat yang terdampak PPKM Darurat.

Dikatakannya lagi , Ini adalah wujud kepedulian Polisi kepada masyarakat yang terdampak pembatasan aktifitas

Menurut dia, di tengah situasi pandemi Covid-19 masyarakat kecil banyak yang terdampak. Selain bahaya virus Covid-19, mereka juga terdampak secara ekonomi. Karenanya, bantuan seberapapun nilanya akan sangat berarti untuk masyarakat.(*)

Print Friendly, PDF & Email
  • Bagikan