Kabarnya Jenderal Andika Perkasa Bakal Menjadi Panglima TNI Serta Marsekal Hadi Tjahjanto Bakal Menjadi Menteri Pertahanan

Kabarnya Jenderal Andika Perkasa Bakal Menjadi Panglima Tni Serta Marsekal Hadi Tjahjanto Bakal Menjadi Menteri Pertahanan

LIPUTAN4.Com, Jakarta  Kabarnya Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto diganti KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa selaku calon Kuat Panglima TNI. Selanjutnya Marsekal Hadi Jahjanto akan diposisikan sebagai bakal calon Menteri Perhubungan atau Menteri Pertahanan Republik Indonesia. Jumat, 21/8/2020

Keterangan pers Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane serta dari beberapa sumber terpercaya termasuk Protokol KSP soal rencana Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan reshuffle kabinet. Menurut Neta, akan ada 11 hingga 18 menteri Kabinet Indonesia Maju yang dicopot atau digeser.


Menurut Neta, awalnya Hadi yang dikenal Jokowi saat menjadi Walikota Solo itu akan dijadikan Dubes di Perancis. “Namun, Jokowi tetap memintanya di Tanah Air untuk masuk ke kabinet,” ujar Neta dalam keterangan tertulisnya, Kamis kemarin(20/8).

Neta mengatakan pula, di masa pandemi Covid-19 ini menjadi momentum bagi Jokowi agar segera secepatnya mengevaluasi kinerja jajaran pemerintahannya. Juga diharapkan mulai awal 2021 kinerja pemerintah Jokowi jauh lebih baik lagi dalam menata perekonomian maupun keamanan bangsa dan Negara.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang dipercaya Jokowi untuk melaksanakan Program Cadangan Ketahanan Pangan, ia menambahkan, bisa menjadi sinyal bergeser dari posisi Menteri Pertahanan ke posisi Wakil presiden Republik Indonesia mengingat Ma'ruf Amin sudah masuk masa Ushur atau sudah sakit-sakitan jadi perlu di istrahatkan.

“Apakah ini pertanda pada reshuffle ini Prabowo akan digeser wapres atau menjadi Menteri Pertanian? serta Andika Perkasa sudah Pantasnya menjadi Sosok Panglima TNI yang kekar badannya” "katanya"

Kabarnya Jenderal Andika Perkasa Bakal Menjadi Panglima Tni Serta Marsekal Hadi Tjahjanto Bakal Menjadi Menteri PertahananJenderal TNI Andika Perkasa  Bakal Calon Panglima TNI

Berdasar beberapa sumber dari kalangan elit, Neta mengemukakan akan ada wajah baru dalam kabinet di masa pendemi ini. Mereka, antara lain, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan mantan cawapres pendamping Prabowo, Sandiaga Uno. Jokowi disebut-sebut bakal mencopot sejumlah menteri. Mereka yang terdepak adalah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki.

Kemudian Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Hamonangan Laoly, Menpora Zainuddin Amali, Mendikbud Nadiem Anwar Makarim, dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio.

Ikut dicopot Menteri Perdagangan Agus Suparmanto. Menaker Ida Fauziyah, Menteri Sosial Juliari Peter Batubara, serta Menkominfo Johnny Gerard Plate, dikarenakan mereka itu tidak sesuai lagi dengan adanya situasi pandemi ini.

Selanjutnya Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Agama Fachrul Razi, termasuk Menteri BUMN Erick Tohir akan di geser mengingat masa pandemi ini perlu adanya Resuffel Kabinet yang lebih lagi. Jumat, 21/8/2020. (Adv ZH)

[zombify_post]