KA Distrik Mannem Dorong Konektifitas Jalan Darat antar Kampung dan Distrik

Ka Distrik Mannem Dorong Konektifitas Jalan Darat Antar Kampung Dan Distrik

KEEROM, PAPUA | Guna menghadirkan pelayanan yang baik kepada Masyarakat di Distrik Mannem Kabupaten Keerom, Papua, seluruh fasilitas pendukung dalam pelayanan tentu disiapkan konektivitas  terlebih dahulu.

Hal tersebut menjadi catatan penting dalam pelayanan Elisabet Abar  SH, atau Kepala Distrik Mannem saat ini.


Fasilitas penunjang seperti Kantor Distrik yang memadai,  konektifitas jalan penghubung antar kampung dan Distrik,  serta fasilitas pendukung lainnya yang memadai sesuai kebutuhan masyarakat  menjadi impian bahkan harapan Kepala Distrik Mannem.

Terkait dengan hal tersebut, pada  jumat (29/7/2022),  Kepala Distrik Mannem bersama Masyarakat Distrik Mannem melakukan kegiatan pembeesihan ruas Jalan penghubung antar Kampung maupun menuju Kantor Distrik.

Ruas jalan yang menghubungkan Kampung Wembi,  Uskwar,  dan Pyawi dan Kantor Distrik mannem tersebut di kerjakan seadanya. Melalui kreatifitas warga bersama Kepala Distrik  hari ini, di harapkan agar pemerintah daerah melalui pimpinan dapat melihat dan memberi perhatian terutama dalam membantu peningkatannya menggunakan alat berat

Di Sela-sela kegiatan tersebut, Kepala Distrik Mannem Elisabet Abar SH  mengatakan, pembersihan  jalan dengan menebang semak yang telah di tutupi pepohonan ini di lakukan agar kedepannya masyarakat Kampung Wembi,  Uskuar dan Pyawi bisa menggunakan jalan ini menuju ke Kantor Distrik, atau memperpendek jarak tempuh mereka yang sebelumnya ke Kantor Distrik atau Puskesmas harus memutar jauh.

“Kami hari ini kerja gotong royong lakukan penebasan bersama masyarakat karena ini jalan potong untuk mempermudah masyarakat. Kami juga bekerja apa adanya muda mudahan melalui kegiatan kami hari ini,  pemerintah dapat melihat dan membatu kami lakukan perehapan jalan ini dengan alat berat,  agar masyarakat di wilayah ini dapat memanfaatkannya dalam berbagai kebutuhan, ”ujar KA Distrik Mannem.

Menurut KA Distrik Mannem,  Fasilitas pendukung seperti inilah yang dapat memudahkan masyarakat dalam berbagai kebutuhan,  sehingga kami sebagai Pemerintah tentu memiliki kewajiban untuk melayani masyarakat dalam berbagai kebutuhan mereka.

“Konektifitas jalan antar kampung,  pelayanan dan pengawasan pembangunan di berbagai bidang,  serta bergerak bersama masyarakat dalam berbagai dimensi pembanngunan merupakan impian rakyat terhadap pelayanan pemerintah,” imbuhnya.

Di Distrik Mannem saat ini,  masih banyak program yang harus di benahi, harus ada peningkatan,  bahkan pelayanan pemerintah Distrik harus lebih baik guna menjaga wibawa pemerintah agar tetap terhormat di mata rakyat, ” tambahnya.

Print Friendly, Pdf & Email