Jumlah Warga Kota Sukabumi Terkonfirmasi Positif Virus Corona Terus Bertambah

SUKABUMI – Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Sukabumi mencatat, jumlah warga yang terinfeksi virus corona terus bertambah. Kamis (30/4/2020), terdapat enam kasus baru dan langsung dilakukan penanganan isolasi.

Juru Bicara (Jubir) Gugus tugas, Wahyu Herdiana mengatakan, enam kasus baru tersebut merupakan hasil dari test pcr atau swab, sehingga jumlah total pandemi positif corona di Kota Sukabumi saat ini menjadi 41 kasus.


“21 pasien menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit rujukan, 20 orang sembuh berdasarkan hasil swab aktif yaitu negative corona,” katanya.

Enam kasus baru hari ini menurut Wahyu masih berasal dari klaster utama covid-19 Kota Sukabumi. Dan keenam kasus baru ini hasil tracing dinas kesehatan, dimana mereka dinyatakan positif corona dalam kondisi kesehatan umum baik.

“Masih berhubungan dengan institusi negara yang ada di Kota Sukabumi, 3 perempuan 3 laki-laki, 2 dari Kecamatan Lembursitu, empat dari Gunungpuyuh. Mereka ini OTG, orang tanpa gejala. Sekarang disiolasi di rumah sakit,” ujar Wahyu.

Sekadar informasi, Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 30 pasien. Rinciannya, 26 pasien dinyatakan selesai pengawasan dan 4 pasien masih dalam pengawasan. Berdasarkan jenis kelamin, dari total 30 pasien terdiri dari 18 pasien laki-laki dan 12 pasien perempuan.

“Untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 248 orang. Rinciannya, 218 orang dinyatakan selesai pemantauan dan 30 masih dipantau. Berdasarkan jenis kelamin, dari total 248 ODP terdiri dari 158 laki-laki dan 90 perempuan,” pungkasnya.(Perry)